Timbulkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 511/DY Bersihkan Lingkungan Sekolah Di Perbatasan RI-PNG

29

MERAUKE, PapuaSatu.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan di Perbatasan. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY melaksanakan kegiatan budaya hidup gotong royong diperkenalkan kepada warga Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Kristen (SD YPK) Tanas dipimpin oleh Serda Inal berserta 9 Personel pos Kalimaro di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Rabu (1/2/2023).

Komandan Kompi I Lettu Inf Sutyoso Doan, S.Tr.Han. mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong membersihkan rumput lapangan di lingkungan Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Kristen (SD YPK) Tanas ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 511/DY terhadap kebersihan lingkungan sekolah di daerah perbatasan. Sehingga siswa dengan nyaman dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasinya. Poin terakhir Delapan wajib TNI berbunyi, Menjadi contoh dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dengan demikian, sikap tanggap tersebut adalah salah satu wujud nyata membantu kesulitan masyarakat dalam hal ini terhadap sekolah yang berada diwilayah perbatasan,” kata Danpos.

Di tempat yang sama, selaku Kepala Sekolah Bapak Marinus Boby (52) mengucapkan rasa terima kasih dan bangga kepada TNI khususnya Satgas Yonif 511/DY Pos Kalimaro yang telah membantu membersihkan lingkungan di SD YPK Tanas.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI yang telah membantu membersihkan lingkungan sekolah, besar harapan semoga melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat belajar dan rasa nyaman di sekolah bagi anak-anak kami,” ucap Bapak Marinus Boby.[redaksi]