Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Prajurit Antasena Ikuti Pengajian Akbar Di Arso Papua

96

KEEROM, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Pos Arso Kota menghadiri pengajian Akbar bersama masyakat Muslim perbatasan Papua, bertempat di Masjid Quba Kp. Arso Kota, Distrik Arso, Kab. Keerom, Prov.Papua. Minggu (18/12/2022).

Kegiatan pengajian akbar tersebut dilaksanakan rutin setiap bulan secara bergiliran demi memupuk hubungan silaturahmi khususnya Umat Muslim di Kab. Keerom. Selain itu salah satu tujuan dari Satgas yakni menjalin dan menciptakan kerukunan antar umat beragama, hal tersebut dilakukan melalui berkomunikasi langsung dengan tokoh-tokoh keagamaan untuk mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah. Dalam kegiatan ini juga disisipkan materi wawasan kebangsaan sehingga masyarakat lebih cinta terhadap tanah air dan menjauhkan masyarakat dari paham radikal.

“Kehadiran anggota Satgas Yonif 132/BS Pos Arso Kota dalam kegiatan pengajian Akbar dapat menambah pengetahuan agama sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat, selain itu juga kami turut mengambil kesempatan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan sehingga kami harap dapat menghindarkan masyarakat dari paham radikal yang saat ini sedang menjadi polemik,” ungkap Danpos Arso Kota.

Ketua panitia pengajian Akbar, H. Ismail (65) dan seluruh undangan sangat berterimaksih dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 132/BS, kegiatan pengajian Akbar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami masyarakat muslim Arso berharap agar Satgas TNI dalam kegiatan kegiatan keagamaan selalu hadir demi terjalin hubungan yang baik,” pungkasnya.[redaksi]