Tingkatkan Keamanan Wilayah, Kapolres Jayapura Kumpulkan Bhabinkamtibmas dan Unit Intelijen

SENTANI, PapuaSatu.com – Kapolres Jayapura mengadakan pertemuan strategis yang melibatkan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta tim unit intelijen di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, Jumat (18/08) pagi.

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam upaya menjaga dan meningkatkan tingkat keamanan di wilayah Kabupaten Jayapura.

Dalam kegiatan, Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menjelaskan pentingnya kolaborasi yang kuat antara Bhabinkamtibmas dan fungsi intelijen dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

“Keduanya memiliki peran yang krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kolaborasi yang baik akan memperkuat kemampuan kita dalam menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, Pertemuan ini juga merupakan wadah bagi anggota Bhabinkamtibmas dan unit intelijen untuk berbagi informasi terkini tentang situasi keamanan di wilayah mereka masing – masing. “Diskusi – diskusi strategis digelar untuk mengidentifikasi potensi kerawanan dan mengembangkan langkah – langkah proaktif dalam mencegah tindakan kriminal dan ancaman keamanan lainnya,” tuturnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Intelijen berkomitmen untuk menjalin sinergi yang erat guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Kita bersama – sama melangkah maju dalam menghadapi tantangan keamanan yang semakin dinamis. Kerjasama kita akan menjadi pondasi kuat bagi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera,” tegasnya.[yat]