TP PKK Kampung Waena Menyerahkan 130 Sembako Kepada Warga Asli Waena

0
315
Caption: Foto Tim Penggerak PKK kampung Waena di depan kantor kampung Waena, Selasa 28 April 2020
Caption: Foto Tim Penggerak PKK kampung Waena di depan kantor kampung Waena, Selasa 28 April 2020

Jayapura, PapuaSatu.com– Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga TP PKK dalam rangka wabah Covid-19 ini turut membantu masyarakat terutama janda dan duda asal dari Waena yang berdomisili di luar dari wilayah kampung Waena.

Bantuan dalam bentuk sembako tersebut diantarkan langsung oleh TP PKK Kampung Waena dengan jumlah130 paket sembako bagi masyarakat asli kampung Waena yang berdomisili di luar dari pemerintah kampung Waena, Selasa 28 April 2020

“Ia, memang karena adanya wabah Covid-19 ini kami sebagai Tim Penggerak PKK kampung Waena turut membagikan bantuan 130 paket sembako bagi masyarakat bukan hanya masyarakat di dalam kampung Waena tetapi masyarakat asli kampung Waena dan terutama janda dan duda yang ada di seluruh kelurahan dari distrik Heram agar bisa mengurangi beban mereka dalam kebutuhan mereka sehari-hari,” ungkap Merry Natalia Nussy/Modouw S.IP kepada PapuaSatu.com di Aula Kantor Kampung Waena, Selasa 28 April 2020.

“Dan ini salah satu bentuk kepedulian kami  Tim Penggerak PKK pemerintah kampung Waena terhadap masyarakat khususnya masyarakat asli dari Waena yang sementara berdomisili di luar kampung waena sehingga rasa kepedulian itu Kami membagikan bantuan sedikit 130 paket sembako kepada masyarakat asli kampung ini”, tambah Merry Natalia Nussy/Modouw S.IP.

Merry Natalia Nusi/Modouw selaku ketua PKK kampung Waena ini, berharap bantuan sembako tidak  ini tidak dilihat dari nilai dan jumlah bantuan, akan tetapi mereka yang dapat dibagikan bantuan tersebut bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka di saat situasi pandemi Covid-19 yang sementara tengah dihadapi bersama.

“Saya berharap kepada warga kami asal dari kampung Waena yang sedang tinggal diluar Kampung ini bisa terbantu melalui bantuan kami ini walau pun ini sedikit dan akhirnya mereka bisa ingat kembali kepada kami yang masih tinggal di kampung waena.

Kemudian harapan saya juga semoga kedepan kami bisa membantu lebih lagi dalam bentuk kegiatan lain setelah wabah Covid-19 ini berakhir”, tutupnya.

Sementara itu kepala kampung Waena Dominggus Modouw SH, mengapresisasi kepada TP PKK pemerintah kampung Waena yang turut membantu masyarakat asli dan janda duda dari kampung Waena tetapi yang berdomisili di luar kampung waena.

“Saya berterima kasih kepada tim Penggerak PKK Kampung Waena yang dapat membantu pemerintah kampung karena ikut juga membagikan sembako kepada masyarakat asli kampung Waena yg berada di luar Wilayah Kampung Waena ”,ungkap Dominggus Modouw SH, selaku kepala Kampung Waena kepada PapuaSatu.com di Kantor kampung Waena, 28/04/2020.

Pada pada kesempatan itu, Dominggus mengimbau agar masyarakat Kampung Waena  tetap menjaga diri, dengan tinggal di rumah saja, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan tetap mematuhi hìmbauan Pemerintah daerah.

“Baik jadi,  dengan bantuan yang diberikan TP PKK kampung Waena ini sekaligus menjadi penyambung lidah pemerintah kota dalam hal himbauan bagi masyarakat Kota Jayapura yaitu Social distancing dan Physical distancing. Dan akhirnya saya berharap situasi wabah Covid-19 ini segera berakhir dan Kita bisa beraktifitas kembali dengan normal,” katanya

“Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat agar menjaga diri, mematuhi hìmbauan Pemerintah ”, harap KPK Dominggus Modouw SH kepada PapuaSatu.com di Kantor kampung Waena, 28/04/2020. [miki]