Tumbuhkan Disiplin, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Beri Wasbang Kepada Siswa Sekolah Dasar Di Perbatasan RI

27

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg yang berada di bawah naungan Komando Korem 174/ATW, Pos 3/B Kombut memberikan materi Peraturan Baris Berbaris(PBB) dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, yang dilaksanakan di SD YPPK ST. Yohanes Kombut, Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel,  Jumat (04/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberian materi pelajaran agar siswa selalu disiplin, tidak lupa pada sejarah, budaya dan Ideologi Pancasila serta lebih mencintai tanah air dan Bangsa Indonesia. Materi pelajaran tersebut sangat penting diberikan dengan harapan agar kelak di kemudian hari pengetahuan ini menjadi bekal untuk anak jika sudah dewasa.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S,E. mengatakan minimnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatiannya anggota Pamtas dalam meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG (Republik Indonesia-Papua New Guinea).

Hal yang sama disampaikan oleh Pjs. Kepala Sekolah SD YPPK ST. Yohanes Kombut, Bapak Laorens, mengucapkan berterima kasih pada Bapak-bapak TNI, khususnya Pos Kombut Satgas Yonif 725/Wrg, sudah meluangkan waktu untuk mengajarkan siswa-siswi Sekolah Dasar di daerah perbatasan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada Siswa-siswi, serta jiwa dan semangat nya tetap Merah Putih, semoga apa yang mereka cita-citakan dapat berhasil di kemudian hari,” ungkapnya.[redaksi]