Turut Asik Menari Sajojo Bersama Siswa SMA Di Jayapura, Ini Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Untuk Siswa/i

30

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Terdengar dan terlihat nyanyian dan tarian Sajojo di tengah kerumunan Siswa-siswi SMA riang gembira berjoget bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Ternyata tak disangka Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan kejutan berkunjung menemui Siswa-siswi SMAN 2 dan SMAN 5 di Kota Jayapura dalam rangka memberikan Beasiswa dan Tali Asih, Jumat (14/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengatakan bahwa kunjungan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih ke SMA N 2 dan SMAN 5 Jayapura selain memberikan Beasiswa dan Tali Asih, juga untuk bersilaturahmi serta memberi motivasi kepada Siswa SMA.

Disela kunjungannya kedua sekolah tersebut, Pangdam XVII/Cenderewasih Majyen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan pesan kepada para siswa untuk tidak minder dalam belajar, terus bersaing dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapat dari guru sehingga bisa berprestasi, serta tanpa melupakan jasa para guru yang mendidik dengan sabar.

Usai memberikan motivasi, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan Beasiswa kepada siswa-siswi SMA dari keluarga prasejahtera.

“Kegiatan pemberian bantuan Beasiswa ini merupakan kerjasama antara Benih.com dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk disalurkan kepada siswa-siswi SMA/sederajat bagi keluarga prasejahtera, bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswi dan diharapkan mengurangi beban biaya pendidikan,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Hasil kerjasama antara Benih.com dengan Kodam XVII/Cenderawasih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya siswa-siswi. Ini juga merupakan tahap awal dan ke depan akan ada tahapan pemberian bantuan Beasiswa berikutnya. Pada kesempatan ini juga memberikan tali asih kepada guru honor dan security sekolah,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Di tempat yang sama, perwakilan dari Kepala Sekolah mengungkapkan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih atas kunjungannya.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas SMA Negeri 2 Jayapura. Salah satunya adalah dengan pembuatan Website. Sesuai dengan kemajuan teknologi dan informasi, pihak sekolah melalui Website akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan SMA Negeri 2 Jayapura. Kami berharap dapat menjalin komunikasi dua arah antara pihak sekolah maupun stakeholder (orang tua, siswa, masyarakat Pemerintah). Disamping itu, kehadiran website SMA Negeri 2 Jayapura akan memudahkan sekolah untuk memberikan pelayanan akan informasi dan data tentang SMA Negeri 2 Jayapura kepada masyarakat dan juga Pemerintah agar informasi yang diperoleh berimbang dan juga dapat dijadikan bahan bagi pengembangan sekolah”, kata Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Jayapura Bapak Yan Ayomi.

Begitu Juga Kepala SMAN 5 Jayapura menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan ke SMAN 5 Jayapura karena ini merupakan pertama kalinya Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih berkunjung ke Sekolah kami ungkap Ibu Kepala Sekolah. Semoga dengan kedatangan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dapat memberikan motivasi belajar bagi para siswa siswi SMAN 5 Jayapura.[redaksi]