Usai Berikan Bantuan Oksigen, Satgas Yonif 143/TWEJ Evakuasi Warga Ke Puskesmas

25

KEEROM, PapuaSatu.com – Berbekal laporan Mama Lusi (45) Guru SD YPPK Yuruf kepada Satgas Yonif 143/TWEJ bahwa terdapat warga kampung atas nama Abner Matar (30) menderita sesak nafas, dengan sigap Danpos Yuruf beserta anggotanya datang untuk memeriksa kondisi warga Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Kamis (22/12/2022).

Sesampainya di rumah Bapak Abner Matar (30) Pratu Hiji Hanafi Nakes Pos Yuruf segera melaksanakan pemeriksaan dan memasangkan oksigen kepada pasien, mengingat kondisi sangat lemah karena mengalami sesak nafas maka pasien segera dievakuasi ke Puskesmas Ubrub yg berjarak kurang lebih 45 Km.

Kejadian ini dibenarkan Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto dalam keteranganya.

“Mendengar laporan ada warga yang sakit kami segera cek untuk pastikan kondisi pasien yang ternyata sudah sangat lemah karena mengalami sesak nafas, dengan peralatan dan angkutan yang ada kami segera evakuasi warga ke Puskesmas Ubrub untuk mendapatkan perawatan,” ungkapnya.

“Kami merasa senang dapat membantu kesulitan warga sekitar sehingga keberadaan kami disini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuh Danpos Yuruf.

Sesampainya di Puskesmas Ubrub, Satgas Yonif 143/TWEJ segera membantu pasien untuk segera mendapatkan perawatan tim medis Puskesmas.

Sementara itu Mama Agustina Akim isteri pasien menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danpos Yuruf Saatgas Yonif 143/TWEJ dan anggotanya yg telah membantu evakuasi suaminya ke Puskesmas Ubrub.

“Puji Tuhan saya diberi pertolongan. Terima kasih Tuhan, terima kasih Satgas Yonif 143/TWEJ telah antar sa pu suami yang sedang sakit ke Puskes, semoga bapak selalu diberkati Tuhan,” ucap Agustina Akim.[redaksi]