Usai Meresmikan Berbagai Fasilitas Di Denkav-3/SC, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Penyematan Brivet Penghargaan Kavaleri

19

MIMIKA, PapuaSatu.com – Di hari ke-2 kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Mimika, Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono., SE., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Para Kepala Staf Angkatan di wilayah Kab. Mimika, Selasa (10/1/2023) melihat pembangunan Mako Kogabwilhan III di Kab. Mimika.

Setelah berkeliling melakukan peninjauan tersebut, Panglima TNI, Kapolri dan Para Kepala Staf Angkatan menuju Hanggar Airfast untuk mengakhiri rangkaian Kunkernya di wilayah Mimika dan kembali menuju Jakarta.

Usai mengantar keberangkatan Panglima TNI, Kapolri dan Para Kepala Staf Angkatan, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Pangdam XVII/Cenderawasih menuju Markas Denkav-3/SC.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Sambutan Prajurit Denkav-3/SC luar biasa, terlebih terlihat sangat akrab bersama Pangdam XVII/Cenderawasih saat melaksanakan makan siang bersama prajurit Denkav-3/SC di Aula Kesatria Pelindung Rakyat Denkav-3/SC.

Sebagi bentuk perhatiannya, Pangdam XVII/Cenderawasih meresmikan berbagai fasilitas. Diantaranya Ruang Fitnes Srigala Denkav-3/SC, Taman Ceria Srigala Denkav-3/SC dan Medan Latihan Srigala Denkav-3/SC, bahkan menyempatkan mengemudi Panser Tarantula,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Tak hanya itu, sebagai bentuk penghormatan, Pangdam XVII/Cenderawasih menerima sertifikat dan penyematan brivet penghargaan dari Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution Dandenkav-3/SC.

“Saya mendapat suatu kehormatan menerima pembaretan sebagai warga kehormatan dari Satuan Kavaleri, Detasemen Kavaleri 3 di Mimika,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Ini merupakan suatu penghormatan dan rasa bangga saya pada seluruh prajurit Detasemen Kavaleri 3 khususnya, dan Prajurit Kavaleri pada umumnya.”

Dengan diterimanya Pangdam sebagai warga kehormatan Kavaleri, Ia mengaku akan tetap menjaga kehormatan serta nilai-nilai prajurit Kavaleri yang profesional, berikut menjiwai sasanti prajurit Kavaleri yaitu Tri Daya Cakti yang artinya memiliki daya gerak, daya tembak dan daya kejut.

“Saya berharap kedepan prajurit Kavaleri semakin profesional, modern dan tangguh,” harap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Mako Denkav-3/SC, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih menyempatkan menanam Pohon Alpukat diikuti rombongan yang turut hadir.[redaksi]