Wa..wa..wa, Prajurit Kostrad Ajari Melompat Setinggi langit!

46

JAYAWIJAYA, PapuaSatu.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam permainan Bola Voli, Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad, Pos Napua melaksanakan latihan bersama pemuda dan pemudi Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Sabtu (12/11/2022).

Diharapkan dengan kegiatan tersebut terjalin hubungan yang harmonis antara Pos Napua dan masyarakat serta meningkatkan keterampilan dalam berolahraga.

Disela olahraga, Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan, disamping melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, tetap mempunyai tanggung jawab moral kepada masyarakat dengan melakukan pembinaan mental dan melaksanakan olahraga bersama masyarakat demi meningkatkan kualitas dalam permainan bolla voli.

“Kami selalu melaksanakan kegiatan pembinaan mental dan teritorial kepada masyarakat didaerah penugasan pegunungan tengah Papua,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana mengatakan kegiatan bersama masyarakat merupakan bentuk kepedulian untuk memajukan kualitas dalam permainan bola voli.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan latihan olahraga bersama yang dilakukan, masyarakat dapat menerima kehadiran Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad. Karena kehadiran satgas di tanah Papua khususnya di Distrik Napua bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan mengatasi kesulitan masyarakat binaan di sekitar Pos Napua, anggota Pos Napua memberikan materi dan teknik yg baik dalam bermain bola voli mulai dari service, passing, smash, dan lain-lain, yang bertujuan untuk memajukan kualitas dalam permainan Bola Voli,” ucap Danpos Napua.

Sambutan hangat disampaikan oleh Mianus (22) dan Nathan (20) yang mengikuti kegiatan latihan bola voli bersama, mereka mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Napua yang telah mengajarkan teknik dalam bermain bola voli.

“Kami berharap setiap minggunya anggota Satgas Pos Napua bersedia untuk memberikan latihan kepada kami, agar kami dapat mahir dalam melaksanakan permainan bola voli, wa…wa… kami sudah bisa lompat setinggi langit,” pungkas Mianus.[redaksi]