Wakil Bupati Jayapura Imbau Pasang Atribut Merah Putih Selama Sebulan Penuh

24
Giri Wijayantoro
Giri Wijayantoro

SENTANI, PapuaSatu.com – Bulan Agustus yang menjadi hari paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dimana deklarasi kemerdekaan NKRI dikumandangkan presiden pertama Ir. Soekarno pada Tanggal 17 Agustus 1945.

Karena itu, di HUT RI ke-77 Tahun 2022, seluruh warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Jayapura diimbau untuk memasang atribut merah putih di sekitar rumah ataupun tempat usahanya dan oerkantoran-perkantoran selama sebulan penuh.

“Saya ingatan, bahwa kemerdekaan itu bukan hadiah, kemerdekaan itu dari sebuah perjuangan dengan darah dan nyawa,” ungkap Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro saat memimpin apel TRC di halaman apel Mapolres Jayapura, Kamis (4/8/22).

Dikatakan, Giri meminta agar seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura khususnya dan di seluruh Indonesia untuk memasang atribut merah putih di rumah-rumah, di tempat-tempat usaha, dan di kantor-kantor.

“Saya berharap minimal mengingatkan untuk memasang atribut merah putih selama sebulan penuh,” imbaunya.

Giri pun meminta agar seluruh komponen masyarakat untuk menumbuhkembangkan semangat kemerdekaan, semangat keikhlasan, semangat gotong royong, semangat Pancasila.

“Api perjuangan harus ada di dada kalian masing-masing , di hati kalian masing-masing,” tegasnya.[yat]