Wali Kota Jayapura Pastikan Kesiapan Hotel Jelang PON 2020

0
510
Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommi Mano MM, saat bincang-bincang dengan wartawan pada acara buka puasa bersama di Gotel ASTON-Jayapura, Sabtu (25/5/2019).
Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommi Mano MM, saat bincang-bincang dengan wartawan pada acara buka puasa bersama di Gotel ASTON-Jayapura, Sabtu (25/5/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM memastikan kesiapan hotel di Kota Jayapura jelang PON XX tahun 2020.

“Saya sudah bertemu dengan ketua umum Badan Pengurus Daerah Perhimpuna Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Papua Syahrir Hasan. Saya memastikan kesiapan dan kelayakan hotel yang ada di kota ini untuk tempat menginap Presiden beserta wakil,” ungkapnya saat acara buka puasa bersama dengan pers di salah satu hotel di Kota Jayapura, Sabtu (25/5/2019).

Tempat Hotel tersebut juga sekaligus memastikan hotel-hotel yang akan dihuni Presiden Ri, Gubernur termasuk tamu Pejabat dari Pemerintah Pusat dan berbagai daerah serta pelatih dan para atlet.

Wali Kota juga memastikan tempat-tempat wisata di Kota Jayapura baik yang sudah ada maupun yang sudah dibangun, seperti pembangunan jembatan Hamadi-Holtekamp, tempat wisata di Hamadi dan termasuk berbagai seni budaya yang dimiliki.

Sebab menurutnya, sejak kepemimpinan di Ibu Kota Provinsi Papua ini telah banyak yang dibenahi dalam menghadapi PON XX tahun 2020 yang akan datang sehingga para wisatan datang dengan aman dan dengan sukacita. “Tempat pariwisata sudah banyak dan telah dibenahi, kami siap sambut PON XX tahun 2020 nanti,” paparnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Jayapura meminta kepada media untuk ikut berperan aktif dalam membantu membantu menyebarkan informasi terkait pelaksanaan PON XX 2020 nanti.

Ia akan memastikan kepada diluar dari Papua bahwa Papua sudah siap sebagai tuan rumah PON 2020, dengan berbagai ivent yang akan dilaksanakan nanti.

“Oleh karanya, saya minta segala element terlebih khusus para teman-tema wartawan untuk membantu mengumandangkan informasi terkait PON XX tahun 2020 di Papua,” pungkasnya. [ayu/loy]