Warga Kampung Yokatapa Intan Jaya Dikejutkan dengan Suara Tembakan KKB

230
Caption : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal SH, saat memberikan keterangan pers di ruang Media Center Polda Papua. Insert : Sejumlah barang bukti saat diamankan tim gabungan di lokasi kejadian
Caption : Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal SH, saat memberikan keterangan pers di ruang Media Center Polda Papua. Insert : Sejumlah barang bukti saat diamankan tim gabungan di lokasi kejadian

JAYAPURA, PapuaSatu.com –    Warga masyarakat di Kampung Yokatapa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Kembali dikejutkan dengan adanya suara tembakan dari arah semak belukar, tepatnya di sekitar perkampungan warga yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Rabu (30/09/2020).

Peristiwa itu berawal, sekitar pukul 08.20 WIT warga setempat bersama anggota Polsek dan salah seorang ibu Bhayangkari, yang berada di depan Mapolsek Sugapa mendengar suara letusan senjata api sebanyak 4 kali dari arah bawah Kampung Yokatapa.

Tidak lama kemudian melihat adannya beberapa orang yang berlari dari arah semak-semak kemudian anggota Polsek Sugapa yang dipimpin Kapolsek bersama tim gabungan TNI-Polri melakukan pengeceka di sekitar Kampung tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penembakan tersebut. “Saat tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap KKB ,” katanya kepada wartawan di media Center Polda Papua, Rabu (30/09/2020).

Dikatakan, tim gabungan menguasai TKP tempat KKB melakukan aksi penembakan dan saat dilakukan pengecekan oleh tim gabungan menemukan barang bukti berupa 4 selongsong peluru, sepasang sendal dan sepatu Boat serta sebuah kayu yang diduga digunakan sebagai sandaran senjata.

Namun pasca kejadian tersebut, kata Kamal, kini situasi di kampung Yokatapa telah aman dan kondusif.  “ Ini merupakan retetan teror yang dilakukan oleh KKB kepada warga yang berada di Kabupaten intan jaya,” katanya.

Kendati demikian, lanjutnya, aparat gabungan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya terus inten melakukan kegiatan Patroli, kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dilakukan KKB.

“ Kami mengajak seluruh warga yang berada di Kabupaten Intan Jaya untuk mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbau Kamal. [redaksi]