Warga Tidak Mampu Dan Terdampak Stunting Mendapat Sembako Dari Dandim Boven Digoel

24

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Bantu turunkan angka Stunting di wilayahnya, Komandan Kodim (Dandim)1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. berikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Stunting di seputaran kota Tanah Merah, Selasa (15/11/2022).

Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.,T., M.I.P. mengatakan bahwa kewajiban seorang prajurit TNI bukan hanya menjaga kedaulatan negara saja akan tetapi juga harus bisa mengatasi kesulitan masyarakat, apa lagi masyarakat yang sosial ekonominya kurang mampu sehingga anaknya terdampak Stunting.

“Pemberian sembako dan nutrisi tambahan kepada anak yang terdampak Stunting ini merupakan wujud kepedulian TNI dan hal ini merupakan Program Pemerintah serta TNI-AD dalam mengatasi Stunting di Indonesia. Walaupun pemberian sembako ni tidak seberapa, akan tetapi jangan dilihat dari nilainya tapi dari kepedulian kami terhadap masyarakat perbatasan Boven Digoel,” katanya.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan diwarnai dengan adanya sosialisasi hingga edukasi pentingnya pemenuhan gizi bagi anak usia dini dan bahaya Stunting bagi pertumbuhan anak.

“Stunting merupakan bahaya serius bagi anak dibawah usia 5 tahun karena akan mengganggu pertumbuhan dan kecerdasan anak dikarenakan kurangnya asupan gizi. Harapan saya dengan pemberian sembako ini dapat membantu keluarga kurang mampu yang terdampak stunting dan menurunkan angka Stunting di wilayah Tanah Merah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bapak Daniel Tolik salah satu warga yang anaknya terdampak Stunting mengucapkan terimakasih banyak kepada kodim 1711/BVD yang telah berkunjung dan membantu keluarganya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 1711/BVD khususnya Dandim Boven Digoel yang telah meluangkan waktunya berkunjung melihat masyarakat dan memberikan sembako yang sangat membantu anak kami, dan harapan saya progam ini terus berlanjut kedepannya,” tutupnya.[redaksi]