Yan Mandenas : Kepemimpinan Berikut Mandat Dari Pak Jokowi Untuk Capres 02

265
Yan Permenas Mandenas

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Salah satu prestasi Presiden Joko Widodo yang harus dilanjutkan adalah kebijakan hilirasasi yang terbukti meningkatkan APBN secara signifikan.

Hal itu diungkapkan politisi Partai Gerindra, Yan P. Mandenas yang duduk sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI dalam kesempatan jumpa pers di Kota Jayapura, Rabu (2/2/24)

Pemilu Tahun 2024 merupakan masa transisi, dimana pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo sudah dua periode.

Menurut Yan Mandenas, pengalaman dirinya selama di lembaga DPR RI, melihat perjuangan Jokowi di periode kedua yang menaikkan APBN dari sekitar Rp. 2700 triliun/tahun menjadi Rp 3000 triliuBisa  meningkat dengan kebijakan hilirisasi, sehingga pendapatan APBN meningkat terus dan tembus Rp. 3000 triliun/tahun.

“Menurut saya kebijakan hilirisasi harus terus dilanjutkan oleh kepemimpinan berikut sebagai mandat dari Pak Jokowi untuk Capres 02,” ungkapnya.

Dikatakan,  kebijakan tersebut selama ini terus disuarakan untuk program kerja di periode yang akan datang.

Diakuinya masyarakat pastinya melihat berbagai macam dinamika pembangunan yang dilakukan saat ini dan tidak semua puas.

Saat di Komisi I yang membidangi luar negeri, hampir setiap tahun Yan Mandenas melakukan kunjungan kerja ke luar negeri dan bahkan keliling dunia guna melihat dari dekat kondisi perekonomian negara – negara barat, negara Amerika Latin, Afrika, Arab dan juga Asia.

“Memang tidak mudah untuk menjaga stabilitas ekonomi kita, di situasi global yang memang akhir – akhir ini masalah ekonomi menjadi masalah yang utama. Sehingga kebijakan pemerintah di semua negara, yang dilakukan adalah stabiltias ekonomi dan juga cadangan pangan dalam negeri,” ujarnya.

Ia pun sangat berharap program kerja Presiden Jokowi yang sedang dijalankan saat ini, dengan mendorong investasi, stabilitas ekonomi melalui program hilirisasi ini akan berdampak baik.

“Sehingga Pak Jokowi sendiri lebih pro untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo pada saat proses pencalonan sampai dengan akhirnya mengawinkan Pak Prabowo dengan Gibran sebagai Capres – Cawapres,”ungkapnya.

Tujuan utamanya, kata Yan Mandenas, adalah program keberlanjutan dari Presiden dua periode yang cukup memberikan kenyamanan bagi Masyarakat Indonesia.

Dikatakan, saat ini banyak negara di situasi global saat ini mengalami situasi yang tidak baik – baik saja,  karena masyarakatnya hidup susah dengan angka kasus criminal sangat tinggi akibat dari banyak orang yang susah dan lapar.

Namun, Indonesia hari ini relatif stabil dengan subsidi yang dilakukan Jokowi, baik subsidi BBM, subsidi Listrik, bansos.

“Saya pikir dengan kebijakan dari Pak Jokowi yang membuat Indonesia nyaman. Saya harapkan untuk kita lanjutkan di periode berikutnya,” imbuhnya.[yat]