40 Personel Bhabinkamtibmas Polres Waropen Awasi Penyaluran BLT di Masing-Masing Kampung Binaan

111
Penyaluran BLT dampak Covid-19 yang mendapat pengawasan ketat dari personil Bhabinkamtibmas, Rabu (20/5/20)
Penyaluran BLT dampak Covid-19 yang mendapat pengawasan ketat dari personil Bhabinkamtibmas, Rabu (20/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa Tahap I TA. 2020, 40 personil Bhabinkamtibmas turun langsung di lapangan untuk melakukan pengawasan, Rabu (20/5/20).

“Kami telah menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas, agar dalam penyaluran BLT Dampak Covid-19 tersebut, harus turun langsung di kampung binaan, sebagai representatif Polri di lapangan,” ungkap Kapolres Waropen, AKBP Suhadak, Kamis (21/5/20).

Hal itu, ujar Kapolres, guna memastikan tidak adanya penyalahgunaan dalam penyaluran BLT tersebut.

Para Bhabinkamtibmas Polres Waropen, selain melakukan pengawasan penyaluran BLT, juga melakukan imbauan pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker di luar rumah, menjaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik, tidak melakukan mudik atau pulang kampung, serta mematuhi imbauan pemerintah lainnya, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari para Bhabinkamtibmas yang melakukan pengawasan dan pengamanan penyaluran BLT, telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat sebesar Rp. 1,8 juta/KK untuk 3 bulan,” jelasnya.[yat]