49 Personil Polres Keerom Terima Piagam Penghargaan

676
Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto, S.IK.,SH saat menyerahkan piagam penghargaan kepada 49 Personil Polres Keerom yang telah usai melaksanakan tugas BKO di Mamberamo Tengah

KEEROM, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan dalam tugas pelaksanaan BKO Mamberamo Tengah,  di 49 Personil Polres Keerom  mendapat penghargaan dari Kapolres, halaman Mako Polres Keerom Jln. Bhayangkara Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Selasa( 03/07/18).

Penghargaan yang ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto, S.IK.,SH tersebut, dilaksanakan dalam upacara yang diterima secara simbolis oleh Iptu La Kaitero selaku Perwira Pengendali (Padal) BKO dan Bripda Afdal selaku perwakilan personil BKO.

“Ini merupakan bentuk penghargaan setinggi-tingginya dari Kapolres Keerom bertepatan dengan momen HUT Bhayangkara ke-72,” ujar Kapolres Muji.

Karena, kata Kapolres, melaksnakan tugas di wilayah Papua tidaklah mudah, bila dibanding dengan di wilayah luar Papua.

“Dengan presentase yang mampu bertahan tugas di Papua rata – rata adalah personil yang lahir dan besar di Papua, sehingga bisa cepat menyesuaikan dengan situasi yang ada di Papua dan saya yakin rekan-rekan memiliki mental yang bagus dan siap ditempa, ” papar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, karena 49 anggotanya dapat sukses dalam melaksanakan tugas di daerah yang dengan keadaan yang pastinya situasinya sangat berbeda dengan keadaan yang ada di Keerom, dan dengan tingkat kesulitan yang jauh berbeda dengan keadaan kita di Keerom.

 

“Oleh karena itu penghargaan yang saya berikan kepada rekan – rekan bukan sekedar goresan pena atau goresan tinta saja, tapi merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas rekan – tekan sekalian,” ujar Kapolres.

Karena itu, kepada seluruh personil yang bertugas di Polres Keerom, Kapolres AKBP Muji Windi Harto mengajak untuk selalu bersyukur, dengan cara rajin masuk kantor dan bertugas dengan sebaik – baiknya.

“Karena sejatinya yang berat bukan pelaksanaan tugasnya tapi tanggung jawabnya, sehingga kita harus siap kapan saja jika dibutuhkan untuk melaksanakan tugas BKO,” tandasnya.

Hal itu, lanjutnya, terutama dalam menghadapi tahapan pilkada yang sudah melewati pleno distrik dan selanjutnya akan dilaksanakan Pleno tingkat Kabupaten, kemudian provinsi.

“Kita harus siap apabila dibutuhkan untuk memberikan perkuatan apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Namun besar harapan kita sitkamtibmas hingga puncak pelaksanaan Pemilukada Papua ini bisa tetap aman dan kondusif, ” pungkas Kapolres dalam sambutannya.[yat]