552 Personel Polri dan PNS di Polda Papua Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke-74

0
71
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat memberi ucapan selamat kepada personel Polri yang naik pangkat periode 1 Juli 2020
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat memberi ucapan selamat kepada personel Polri yang naik pangkat periode 1 Juli 2020

JAYAPURA, PapuaSatu.com – 552 personil dan PNS Polda Papua resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat, bertepatan dengan hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) atau disebut Hari Bhayangkara ke-74.

Hal itu setelah dilaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Polri dan ASN Polda Papua periode 1 Juli Tahun 2020, yang dipimpin Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (30/6/20).

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai Bhayangkara sejati pelayanan prima kepada masyarakat,” tandas Kapolda.

Sebagaimana yang kita ketahui, lanjut Kapolda, bahwa situasi perkembangan Pandemi Covid – 19, trend pasien terkonfirmasi positif masih terus meningkat.

Karena itu, sebagai garda terdepan bersama – sama dengan TNI, Pemerintah Daerah, Paramedis, Dokter serta Stakeholder terkait, peraonil Polri harus terus menggelorakan kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

Dalam menjaga kondusifitas keamanan dan penanganan selama Pandemi Covid – 19 ini, menurut survei opini publik oleh lembaga survei indikator politik menujukkan 80,7% menyatakan puas atas kinerja Polri dan Polri menempati urutan ketiga setelah TNI dan Presiden terkait dengan kepercayaan terhadap institusi Polri.

“Diharapkan pencapaian ini menjadi penyemangat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Keberhasilan ini bukanlah prestasi para pimpinan saja melainkan keberhasilan kita bersama mari kita pertahankan pencapaian ini,” harap Kapolda.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat anggota Polri dan ASN Polda Papua terdiri dari Perwira Menengah sebanyak 14 orang, Perwira Pertama sebanyak 22 orang, Bintara sebanyak 477 orang dan Tamtama sebanyak 12 orang serta PNS Polda Papua sebanyak 27 orang.[yat]