8.389 Bintara Polri Perbatasan Resmi Sandang Pangkat Brigadir Polisi Dua

0
593

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah Bintara Polri Perbatasan Tahun 2018/2019 di Lapangan SPN Polda Papua, Senin (4/3/2019) , 8.389 Bintara Remaja resmi menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua.

Pada upacara tersebut, tampak dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Rodja, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Danlantamal X Jayapura, Para PJU Polda Papua, Bupati se Papua, Para Kapolres, Wakil Ketua bhayangkari daerah Papua dan pengurus bhayangkari serta orang tua maupun keluarga Bintara Polri yang dilantik.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Papua selaku inspektur upacara mengungkapkan, bahwa 8.389 Bintara remaja yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, terdiri atas 7.991 pria dan 398 wanita.

“Terdiri atas 7.991 pria dan 398 wanita, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang berlangsung selama 7 (tujuh) bulan dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua,” ungkap Kapolri.

Kata Kapolri, puluhan ribu pemuda dan pemudi di seluruh tanah air memiliki cita-cita menjadi anggota Polri. Namun demikian, hanya sebagian kecil dari mereka yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Karena itu, kepada para bintara remaja yang dilantik dan diambil supah tersebut, hendaknya dapat senantiasa mensyukuri keberhasilannya dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, yang merupakan anugerah Allah SWT.[yat]