Antisipasi Cuaca yang Kurang Bersahabat, Polair Beri Imbauan Pada Para Nelayan

460
Sat Pol Air Polres Merauke saat menggelar sosialisasi tentang kondisi cuaca di laut kepada para nelayan di Pantai Lampu satu Merauke, Selasa (29/1/2019)

MERAUKE, PapuaSatu.com – Mengingat cuaca di laut yang sedang kurang bersahabat untuk berlayar bagi kapal-kapal yang bertonase kecil dan sedang, aparat kepolsian Polres Merauke melalui Sat Pol Air gencarkan sosialisasi kepada para nelayan.

Sosialisasi  yang dipimpin Kasat Polair Polres Merauke AKP Sakka, SH,MH, dilakukan dengan memberi imbauan kepada para nelayan, secara dor to dor di Pantai Lampu satu Merauke,  Selasa (29/1/2019), agar peristiwa tenggelamnya kapal seperti yang terjadi di akhir pekan kemarin dan memakan korban jiwa tidak terulang.

Menurut Kasat Polair, bahwa terdapat kapal-kapal dengan tonase kecil yang tidak mengurus surat ijin berlayar, sehingga pihaknya selalu melaksanakan imbauan, untuk menghindari kecelakaan di wilayah perairan.

“Kita imbau jangan berlayar sementara waktu akibat cuaca yang kurang bersahabat, karena tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas mencari nafkah di perairan, daripada mengalami hal-hal tidak diinginkan, dan selalu waspada air laut naik atau banjir rob,” ungkap AKP Sakka.

AKP Sakka juga mengajak para nelayan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pencarian 13 korban tenggelamnya KM Lang-I yang belum ditemukan, agar segera ditemukan.

“Secara bersinergis bersama-sama instansi terkait, kita selalu memberikan imbauan, pembinaan, Binmas pantai kepada para nelayan, semua itu demi kebaikan dan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara,” ungkap AKP Sakka.[yat]