Bangkitkan Kepedulian, Polwan Mappi Gelar Bakti Sosial

1165

MAPPI, PapuaSatu.com – Bertempat di Asrama Cisito dan Caroline Kepi, Kabupaten Mappi, Jumat (31/08/2018), Polisi Wanita (Polwan) Polres Mappi menggelar bakti sosial dalam rangka HUT Polwan ke-70.

Dengan tema “Merajut Kasih Berbagi Kebahagiaan”, bhakti social tersebut digelar dengan harapan dapat membangkitkan kepekaan sosial serta dapat turut berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

AKP Engelberta Kaize, Kabag Perencana Polres Mappi yang juga Ketua Panitia Perayaan HUT Polwan di Mappi mengungkapkan, rangkaian baksos yang dilakukan kali ini menyasar kepada anak-anak yang rata-rata pelajar SD sampai SMA yang tinggal di asrama milik Kevikepan Kristus Raja Kepi.

Tak hanya itu, warga asrama juga diberi motivasi dari para Polwan Polres Mappi, dengan memberikan tips bagaimana cara mengejar cita cita, serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesame.

“Selain itu juga berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal warga Asrama untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesame, serta dapat menjadikan perbuatan ini menjadi penyemangat anak-anak untuk terus menggapai mimpinya,” harap AKP Engelberta.

Kepala Asrama Sr. Louise Marie Pbhk dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada para Polwan Polres Mappi yang telah memberikan motivasi untuk anak asuhnya.

“Kami juga akan terus memberikan motivasi agar tidak patah semangat untuk terus melanjutkan pendidikan agar mimpinya terwujud,” ungkap Kepala Asrama Putri, Carolina-kepi.[yat]