Bantu Pelayanan Kepolisian, Bupati Mamberamo Tengah Hibahkan Mobil ke Kapolda

0
35
Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham pagawak,Sh. M.SI. berfoto bersama Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja. di samping mobil yang dihibahkan
Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham pagawak,Sh. M.SI. berfoto bersama Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja. di samping mobil yang dihibahkan

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kelancaran pelayanan kepolisian, khususnya di Polda Papua, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham pagawak,Sh. M.SI. menghibahkan satu unit mobil land cruiser kepada Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja.

Penyerahan hibah tersebut dilaksanakan di Mapolda Papua Rabu (11/9/2019), yang disaksikan Karo Ops Polda Papua  Kombes Pol Gatot Hariwibowo, S.IK., Karolog Polda Papua, Dir Reskrimsus Polda Papua, Wadir lalu lintas Polda Papua.

Bupati Mamberamo Tengah  Ricky Ham Pagawak, Sh. M.SI. saat menyerahkan hibah mobil tersebut mengungkapkan diserahkannya kendaraan tersebut kepada bapak Kapolda dan jajaran Polda Papua untuk digunakan dalam melaksanakan pelayanan kepolisian dan kenegaraan.

“Dukungan yang diberikan ini merupakan dukungan kemitraan karena sama-sama melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Ham Pagawak.

Di kesempatan sama, Kapolda Papua menyatakan bahwa hibah yang diterimanya merupakan kejutan (surprise).

Yang mana, Ham Pagawak memang sempat mengungkapkan niatnya tersebut ketika ada kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Jayapura.

“Pada saat itu saya seperti tidak percaya, ternyata luar bisa hari ini dalam waktu yang sangat singkat Bapak Bupati Mamteng datang untuk menghibahkan kepada kita (Polda Papua). Ini juga menjadi salah satu alat transportasi untuk mendukung operasional kita di Papua dan sekali lagi terimakasih atas kerja sama kita bersama Pemda Mamberamo Tengah, di mana selama ini Pemda begitu perhatian terhadap kami (Polri),” tutur Kapolda.

Kapolda Papua juga mengucapkan terimaksih,  terutama Polres yang ada di Mamberamo Tengah, karena bupati juga menghibahkan tanah dengan luas hampir 3 hektar untuk membangun kantor,  juga pembiayaan oprasional anggota-anggota kepolisian yang ada di Mamberamo Tengah.

“Ini suatu hal yang sangat positif bagi kita dan ke depan kami pikir kita adalah mitra, kami akan bekerja sama terus untuk mendukung kebijakan pimpinan kita,” ujar Kapolda.[yat]