Beri Kenyamanan Bagi Warga, Kapolsek Kuala Kencana Tingkatkan Kegiatan Kepolisian

414

TIMIKA, PapuaSatu.com – Kapolsek Kuala Kencana, AKP Yunan Plitomo, S.Sos.MM melalui KSPK Aipda Supriyadi bersama 5 personel melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga di wilayah hukum Polsek Kuala Kencana, Senin (15/10/2018) malam.

AKP Yunan Plitomo mengatakan bahwa kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan tersebut untuk memberikan kepastian hukum dan menjamin keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

“Untuk itu kita harus terus dan terus mendekatkan diri kepada warga dengan cara berikan imbauan Kamtibmas, patroli dialogis dan sambang sehingga kita dapat mengetahui keluhan atau saran dari warga,” kata Kapolsek.

Selain itu, personel juga melaksanakan kegiatan patroli di daerah – daerah yang agak rawan Kamtibmas, seperti di SP3, SP5 dan SP 13, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Setiap ada warga yang berkerumun kita harus sambangi dan menyampaikan imbauan Kamtibmas, yaitu saling menjaga keamanan di lingkungan, karena kalau situasi aman, maka semua kegiatan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Menajaga keamana di lingkungan masing-masing, kata Kapolsek, merupakan tanggungjawab bersama.

“Segera laporkan kepada Pos Polisi terdekat apabila menemukan atau mendengar hal-hal yang dapat mengganggu keamanan, sehingga segera diambil tindakan pencegahan agar tidak meluas. Jadilah polisi bagi diri kita sendiri maupun orang lain,” lanjut Kapolsek saat bertemu warga.[yat]