Bhabinkamtibmas Dipercaya Melatih Paskibra di Distrik Okaba dan Kurik

1527
Aparat dari Polres Merauke saat melatih Paskibra
Aparat dari Polres Merauke saat melatih Paskibra

MERAUKE, PapuaSatu.com – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Okaba Polres Merauke Ipda Ari Prianggodo bersama Bhabinkamtibmas, dipercaya untuk melatih anak-anak Paskibra di Distrik Okaba dan Kurik .

Pelatihan Pskibra Selasa (31/7/2018) kemarin dilakukan di halaman apel Polsek Okaba.

“Saya harapkan kepada adik-adik sekalian agar tanamkan dalam diri pribadi masing-masing bahwa  saya pasti bisa laksanakan tugas pengibaran bendera tingkat distrik,  latihan sungguh-sungguh dan perhatikan pelatih,” ungkap Kapolsek Okaba.

Latihannya Paskibra dilaksanakan setiap hari selama dua jam pagi hari (08.00-10.00 WIT), dan dua jam sore hari (15.00-17.00 WIT).

Perserta latihan Pakibra yang dilatih direkut dari siswa siswi SMU Okaba, dan sebelum penunjukkan, terlebih dahulu diseleksi agar dalam pelatihan Paskibra tidak mengalami kesulitan.

Di tempat lain, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kurik juga melaksanakan pelatihan Paskibra Distrik Kurik untuk persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 se-Distrik Kurik, yang mengambil peserta dari SMA N 1 Kurik.[yat]