Bhayangkari Daerah Papua Bagikan Tali Asih Untuk Perempuan dan Anak Secara Door To Door

162
Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Ramah Perempuan & Anak dari Bhayangkari Daerah Papua
Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Ramah Perempuan & Anak dari Bhayangkari Daerah Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka Bantuan Kemanusiaan Ramah Perempuan & Anak serta Bersatu Melawan Covid-19, Bhayangkari Daerah Papua membagikan tali asih kepada warga di seputaran Kota Jayapura, Sabtu (6/6/20).

Turut dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.IK., AKP Nur Jannah beserta tiga orang Personil Dit Binmas dan dua personil Dit Lantas Polda Papua.

Dalam kegiatan tersebut Bhayangkari Daerah Papua memberikan bantuan sosial sebanyak 200 paket kepada warga kota Jayapura dengan sasaran adalah perempuan, lansia, kelompok disabilitas dan anak balita.

Kegiatan dilaksanakan secara door to door atau mandatangi secara langsung kepada perempuan, lansia kelompok disabilitas dan anak balita yang dilaksanakan dari Kantor Bhayangkari Daerah Papua Angkasa Dok V Jayapura sampai dengan Hamadi.

AKP Nur Jannah mengatakan, 200 paket bantuan untuk Perempuan & Anak yang terdampak Covid-19 bantuan dari Bhayangkari Daerah Papua disalurkan oleh personil Polda Papua.

“Harapannya agar bantuan ini bisa membantu dan berguna bagi masyarakat Kota Jayapura, khususnya perempuan & anak dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda,” ungkap AKP Nur.

Mama Yakoba Safar, yang sehari-hari menjual pinang di emperan Toko Sinar yang menerima bantuan dari Bhayangkari Daerah Papua menyatakan sangat bersyukur kepada Bhayangkari Daerah Papua atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Harapan kami bantuan seperti ini bisa disalurkan kepada Ibu-ibu perempuan di Kota Jayapura yang sangat membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Sambil menyerahkan bantuan tersebut, personil Polda Papua sekaligus mengajak untuk bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah.

Yakni untuk selalu menggunakan masker, sosial distancing serta menjaga kebersihan agar bisa memutus mata rantai Covid-19.[yat]