Bidhumas Polda Papua Sambangi Warga Yang Terdampak Covid-19 Di Hamadi Kota Jayapura

96

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bidang Humas Polda Papua sambangi dan menyerahkan bantuan Sembako kepada salah satu warga Hamadi yang terdampak Covid-19, Pada Rabu (22/04/2020)

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua RT02/ RW 05 Kelurahan Hamadi Bapak Syamsudin, 4 orang Personil Bid Humas Polda dipimpin oleh Papua Bripka Syamsuddin Lie bersama 2 orang rekan media.

Bripka Syamsudin (Katim) pada kesempatannya mengatakan, kegiatna yang dilakukan kami Bid Humas Polda Papua untuk memberikan bantuan.

Pasalnya ditengah menghadapi pandemo Covid-19 ini, Bida Humas ikut perihatin kepada adek-adek yang orang tuanya sedang dirawat di Rumah sakit karena terjatuh di pasar ikan Hamadi yang diduga terjangkit Covid-19, namun itu belum pasti karena menunggu hasil pemeriksaan laboraturium di Rumah Sakit.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Polri untuk membantu sesama. Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya tapi lihat dari ketulusan kami dalam berbagi,” kata Syam.

Sementara itu Ketua RT02/ RW 05 Kelurahan  Hamadi Bapak Syamsudin pada kesempatannya mengatakan, saya selaku ketua RT setempat mengucapkan terimakasih kepada Bid Humas Polda Papua yang telah membantu keluarga korban karena terkena wabah Covid-19.

“Jangan pernah takut untuk membantu karena ini bukan aib untuk disembunyikan, ini merupakan persoalan kita semua. Kita harus memberikan kekuatan dan suport moral kepada yang terkena wabah covid-19 agar bisa menjalani kehidupan bermasyarakat seperti biasa tanpa ada beban moral,” ujarnya.

Saudari. Y selaku perwakilan keluarga pada kesempatannya mengatakan, Terimaksih atas bantuannya Bid Humas Polda Papua, ini sangat berguna untuk keluarga saya dimana yang menjadi tulang punggung selama ini adalah ayah saya, namun karena beliau mengalami sakit sehingga tidak dapat menafkahi kami. Harapan saya bahwa masyarakat di luar sana untuk tidak mengucilkan keluarga dan tetangga kami.

Pada kegiatan tersebut Bid Humas Polda Papua memberikan bantuan Tali Asih berupa bahan pokok seperti Beras 3 Karung, Minyak goreng, Mie 2 Karton, Susu 4 kaleng, Telur 2 Rak, Gula dan Teh.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak mengucilkan atau menjauhkan korban yang terdampak Covid-19, ini bukanlah aib melaikan suatu musibah yang harus kita perangi bersama-sama. Mari kita saling memberikan suport mental dan kekuatan karena itu adalah modal untuk kita melawan Covid-19.

“Mari kita saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Tuhan memberikan kita rejeki, jika kita berbagi itu tidak akan mengurangi rejeki kita melainkan akan menambah rejeki dan pahala kita,” imbuh Kamal. [redaksi]