Binmas Noken Gelar Pelatihan Ternak Ayam Super

722
Purnomo saat memberikan penjelasan kepada masyarakat yang mengikuti pelatihan ternak ayam super yang dilaksanakan oleh Tim Binmas Noken Polri di Kabupaten Mimika, Jumat (08/06/2018). Foto : Humas Polda Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Tim Binmas Noken Polri menggelar pelatihan ternak ayam super di Jl Petrosi Dalam, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Jumat (08/06/2018).

Purnomo, Trainer Komuitas Ayam Super Kabupaten Mimika memberikan apresiasi tertingginya kepada Tim Binmas Noken Polri yang telah bersedia mensponsori sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting agar masyarakat dapat meningkatkan dan mendongkarak perekonomian keluarga menjadi lebih baik.

“ini bagus, karena dalam kegiatan ini secara tidak langsung pihak kepolisian memberikan motivasi kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan untuk perekonomian masyarakat. Saya pribadi berharap agar semua program yang dilakukan oleh Binmas Noken ini dapat berjalan dan memberikan hasil yang baik kepada seluruh masyarakat Papua” singkatnya.

Sementara itu, Anggota Tim Binmas Noken Polri, Aipda Muhammad Amerado yang juga pemilik ayam kampung super mengatakan, untuk saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan ayam kampung super.

“dalam pengembangan ini ayam-ayam kampung super kita ini baru beruumur 37 hari dengan bobot 6,75 ons per ekornya. Ini sudah menjadi target dan tujuan kami, semoga apa yang kami kembangkan ini kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat Papua khususnya putra daerah di Kabupaten Mimika ini” katanya dalam rilis pers Bidang Humas Polda Papua yang diterima PapuaSatu.com, Senin (11/06/2018).

Lanjutnya, Perternakan ayam super yang dikembangkan ini, juga mendapay perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Pdt. Lukas Hagabal yang merupakan Tokoh Gereja dari Suku Damal yang berdomisili di Distrik Kwamki Narama.

“dalam pertemuan dengan pak pendeta beberapa lalu, beliau berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Mimika, dapat memahami cara beternak ayam super yang baik sehingga dapat memperbaiki ekonomi masyarakat mimika, Papua” tandasnya. [abe]