Binmas Noken Polri Bermain dan Beri Pelajaran di Sekolah Al-Kitab Mulia

580

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Memberikan materi pembelajaran kepada para murid di sekolah menjadi metode yang diambil Binmas Noken Polri, saat mengunjungi Sekolah Al-Kitab Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Hal itu sebagaiana dilaksanakan Ka Satgas Binmas Noken Polri AKBP Asep I. Rosadi, S.Ik. M.PA dan personel Mapolres Puncak Jaya yang juga dihadiri Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanti, S.Ik., di Sekolah Al-Kitab Mulia Kabupaten Puncak Jaya Papua, Selasa (16/10/2018) pukul 15.00 WIT.

Dalam kegiatan tersebut, para personel yang tergabung dalam Binmas Noken Polri bermain dengan anak-anak yang menempuh pendidikan di Sekolah Al-Kitab Mulia.

Diantaranya adalah bagaimana cara memanfaatkan sebuah kertas menjadi suatu permainan, yang disebut juga permainan origami yang sangat menarik bagi para pelajar.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan anak-anak dengan polisi, agar mereka tidak takut apabila melihat polisi. Karena polisi hadir di tengah-tengah mereka untuk membuat mereka merasa bahwa polisi adalah bapak ataupun kakah bagi mereka.

Suasana akrab tercipta dengan adanya komunikasi antara polisi dengan anak-anak tersebut, karena para pelajar dan anak-anak  seakan berada di lingkungan tempat mereka bermain dan belajar seperti taman kanak-kanak, yang dimungkinkan belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Selain itu, anak-anak ini diperkenalkan wawasan kebangsaan dengan memperkenalkan mereka Pancasila sebagai dasar Negara yang mereka harus ketahui.

Ini sangat bermanfaat agar ketika mereka besar nanti mereka akan mempedomani nilai-nilai luhur bangsa dengan melakukan hal-hal positif demi kemajuan daerah mereka masing-masing.[yat]