Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Lanny Jaya Gelar Patroli Rutin

0
69
Personil Polres Lanny Jaya saat menggelar patroli dialogis ke para tukang ojek di Kota Tiom
Personil Polres Lanny Jaya saat menggelar patroli dialogis ke para tukang ojek di Kota Tiom

JAYAPURA, PapuaSatu.com –Personil Polres Lanny Jaya secara rutin menggelar patroli di Kota Tiom, dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di daerah hukum Polres Lanny Jaya.

Untuk patroli yang dilaksanakan Rabu (18/9/2019),  dipimpin Kabag OPS polres Lanny jaya AKP Frans Daniel Tamaela, didampingi oleh Kasat Sabhara Ipda Yuan Charles Rumsawir, Kasat Lantas Ipda Jufri Rambu, Danton Dalmas Ipda Yoga dan personil Polres Lanny Jaya.

Kabag OPS Polres Lanny Jaya AKP Frans Daniel Tamaela dalam arahannya sebelum melaksanakan patroli rutin mengatakan kepada anggota, bahwa patroli ini dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Kabupaten Lanny Jaya.

“Patroli ini merupakan tugas rutin kita sebagai anggota kepolisian yang siap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, dengan hadirnya kita di tengah-tengah mereka maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya,”
ungkap Kabag Ops.

Kabag Ops juga mengimbau kepada personil yang melaksanakan patrol, agar selalu waspada, jaga diri dan rekan kita, serta patuhi aturan yang berlaku pada saat melaksanakan patrol, mengingat situasi di Lanny jaya ini berbeda dengan Polres lainya yang ada di kota, serta selalu laporkan jika ada hal-hal yang menonjol atau mencurigakan di lapangan kepada atasan.

Dalam pelaksanaanya yang menyisir tempat-tempat fasilitas umum, seperti perkantoran dan pasar sentral ini Kabag OPS juga melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi para tukang ojek yang ada di pangkalan Pasar Tiom.

Hal itu dimanfaatkan dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu berhati-hati dalam bekerja karena ada keluarga yang menunggu kita di rumah dan menghimbau kepada tukang ojek untuk melengkapi surat-surat kendaraannya.[yat]