Cegah Penyebaran Covid-19, Dit Samapta Polda Papua Membagikan Masker Kepada Masyarakat

74

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Direktorat Samapta Polda Papua membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di Wilayah Kota Jayapura, Pada hari Selasa tanggal 14 April 2020.

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Sondang R.D. Siagian, SIK. selaku Direktur Samapta Polda Papua dan didampingi oleh Kabag Bin Ops beserta anggota lainnya di Wilayah Jayapura Utara dan Jayapura Selatan.

Kombes Pol. Sondang R.D. Siagian, SIK. mengatakan bahwa pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dari bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Demi memutus rantai penyebaran COVID-19, setiap orang wajib mengenakan masker wajah jika berada di luar rumah. Untuk itulah Polda Papua melalui Direktorat Samapta melakukan kegiatan himbauan memakai masker secara simpatik.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dir Samapta juga menegaskan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada berita-berita yang tidak jelas sumbernya yang bisa membuat masyarakat menjadi kebingungan”tuturnya.  [redaksi]