Cegah Penyebaran Covid-19, Personil TNI-Polri Imbau dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

221
Personil Polres Mimika saat memakaikan masker kepada warga pada kegiatan imbauan dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona di Timika, Kamis (30/4/20)
Personil Polres Mimika saat memakaikan masker kepada warga pada kegiatan imbauan dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona di Timika, Kamis (30/4/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, personil gabungan TNI-Polri terus meningkatkan kegiatan imbauan  dan sosialisasi kepada masyarakat.

Selain memberikan himbauan, Kamis (30/4/20), personil membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kota Timika.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Andyka Aer, SIK, juga diikuti personil Kodim 1710 Mimika, personil Denkav dan personil Polres Mimika.

Kabag Ops AKP Andyka Aer, SIK dalam apel persiapan mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan di lapangan harus senyum, sapa dan salam, namun tegas, sehingga masyarakat dapat mengikuti apa yang dianjurkan oleh Pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

“Di Kabupaten Mimika sudah ada 55 orang yang positif Covid-19, maka kita TNI/Polri bekerja lebih keras lagi untuk memberikan imbauan kepada masyarakat guna mengikuti anjaran pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Kalau terlihat  dilapangan secara kasat mata masih banyak masyarakat, khususnya yang mengendarai sepeda motor tidak menggunakan Masker, menjadi tugas personil yang terlibat untuk berikan imbauan sekaligus berikan masker.

Pembagian maker dilakukan di tempat yang berbeda-beda, yakni di lingkaran SP2, SP5, Timika Mall,  Pasar Sentral dan di Pasar Lama Timika.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Mimika,” ujar Kabag Ops.[yat]