Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Asmat Rutin Lakukan Patroli Himbauan

196
Tim URC Regu I Polres Asmat terus saat melakukan kegiatan Patroli himbauan di Kabupaten Asmat
Tim URC Regu I Polres Asmat terus saat melakukan kegiatan Patroli himbauan di Kabupaten Asmat

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Aparat Polres Asmat, melalui Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Regu I Polres Asmat terus melakukan kegiatan Patroli untuk menyampaikan himbauan – himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai  Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Asmat.

Dan pada hari Minggu (7/6/20) pukul 14.00 Wit patrol dilakukan di seputaran Kota Agats, Kabupaten Asmat.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Asmat, AKP Sukariyadi bersama 10 personel lainnya dengan rute patroli Jl. Cemnes – Jl. Yos Sudarso – Jl. Ewer Kecil – Jl. Bintang Laut – Kampung Syuru – Kampung Kaye – RSUD Baru Agats – Jl. Zegward – Jl. Nusantara – Jl. Kuburan – Pelabuhan Baru Agats.

Dalam arahannya sebelum patrol, Korlap  URC Regu I Kasat Sabhara Polres Asmat, AKP. Sukariyadi  menyampaikan kepada personil yang terlibat agar memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat untuk selalu melakukan protokol kesehatan, yaitu pake masker, cuci tangan dan tidak berkerumum.

Pada kesempatan patroli ke Kampung Pelangi Kaye, ketua tim menyampaikan himbauan kepada masyarakat bahwa kita sekarang sudah masuk dalam New Normal (hidup baru).

“Jadi kami harapkan kepada saudara – saudara sekalian agar selalu mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona,” imbaunya.

Protokol kesehatan yang dimaksud yaitu kalau keluar rumah wajib menggunakan masker dan kalau selesai melakukan aktivitas diluar rumah pulang kerumah harus mencuci tangan kalau bisa mandi dan mengganti pakaian kita, nah itu yang dimaksud dengan protokol kesehatan di new normal.

“Saya ajak kepada saudara – saudara sekalian mari kita lakukan kerja sama dalam hal menjalankan protokol kesehatan agar kita di Kabupaten Asmat bersih dari Virus Corona (Covid 19),” imbaunya lebih lanjut .

Patroli dilanjutkan  ke RSUD Baru Agats, dan ke Pelabuhan Baru Agats.[yat]