Cegah Pungli Sejak Usia Dini, Polsek Sentani Kota Sosialisasikan Pungli Kepada Saka Bhayangkara

667

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebagai upaya memerangi Pungutan Liar (Pungli), Polsek Sentani Kota kali ini mengupayakan dimulai dari para pelajar yang tergabung dalam sakabhayangkara.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH.,MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota, Brigpol M. Ichsan J.N menjelaskan, bahwa sosialisasi tentang saber pungli tersebut akan terus dilakukan, agar masyarakat memahami tentang pungli dan dapat menghindar dari bahaya pungli, yang kali ini dimulai dari para pelajar yang tergabung dalam Saka Bhayangkara.

“Hal ini bertujuan agar para generasi muda memahami tentang pungli dan dapat menghindar dari bahaya pungli,” ungkapnya Senin (07/01/19).

 

Para pelajar, lanjut Brigpol M Ichsan, adalah generasi penerus bangsa dan kedepan nasib bangsa kita ada di tangan mereka.

“Oleh sebab itu kami melakukan sosialisasi sebagai sitem pencegahan kepada generasi penerus bangsa agar mereka lebih memahami apa itu pungli sejak sekarang,” ujar Kasi Humas.

Kata Kasi Humas, salah satu tugas Saber Pungli adalah membangun sistim pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, dan kegiatan Ini bertujuan agar masyarakat paham dan mengetahui Adanya Saber Pungli, dan bila mengalami atau melihat pungutan yang diluar ketentuan agar dilaporkan.

“Kami berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif mendukung dan menyuarakan gerakan stop Pungli, sehingga tercipta pemerintahan yang bersih, jujur dan adil,” tutup Kasi Humas.[yat]