Cegah Terjadinya Banjir, Sat Samapta Laksanakan Pembersihan Selokan di Kelurahan Tarau

234
Sat Samapta Polres Kepulauan Yapen melaksanakan pembersihan selokan di wilayah kelurahan Tarau, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Serui (27/05/2020)
Sat Samapta Polres Kepulauan Yapen melaksanakan pembersihan selokan di wilayah kelurahan Tarau, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Serui (27/05/2020)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sat Samapta Polres Kepulauan Yapen melaksanakan pembersihan selokan di wilayah kelurahan Tarau, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Serui (27/05/2020) pagi.

Pembersihan selokan dilakukan di  lokasi penutupan jalan padat karya oleh warga yang mengganggap tidak adanya perhatian pemerintah terkait banjir yang dialami oleh warga.

Tim lalu membubarkan masyarakat dan membuka palang penutupan jalan tersebut serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pemalangan jalan lagi kedepannya, karena jalan tersebut merupakan fasilitas umum yang digunakan masyarakat sehari-hari.

Usai dari lokasi penutupan jalan di Padat Karya,Tim Samapta yang dipimpin langsung Kasat Samapta IPTU Edi Tohir Sabara, langsung menuju ke beberapa titik selokan yang tersumbat karena banyaknya sampah.

Bergeser ke bagian dalam dusun sagu, personil Sat Samapta Polres Kepulauan Yapen melanjutkan pembersihan selokan hingga beberapa titik yang tersumbat, hingga air kembali mengalir dengan baik dan lancar.

“Diharapkan dengan dilaksanakan pembersihan selokan seperti ini, masyarakat yang tinggal di lingkungan kelurahan Tarau kedepannya agar menjadwalkan kegiatan kerja bakti dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mengingat di lingkungan tersebut padat akan penduduk dengan saluran air yang tersumbat sampah sehingga rawan banjir bila hujan turun,” jelas Kasat Samapta.[yat]