Dampak Pandemi Covid-19, Kapolsek Demta Serahkan Bantuan Beras Dari Mabes Polri

174
Pembagian bantuan sosial berupa beras dari Mabes Polri untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di halaman Mapolsek Demta, Selasa (2/6/20)
Pembagian bantuan sosial berupa beras dari Mabes Polri untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di halaman Mapolsek Demta, Selasa (2/6/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Hari Selasa (2/6/2020) di halaman Mapolsek Demta, Kapolsek Demta membagikan bantuan sosial berupa beras dari Mabes Polri untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan 10 paket beras dari Mabes Polri dilakukan langsung Kapolsek Demta Ipda Warsito, SH, bagi 10 orang warga masyarakat Kampung Muris Besar, Distrik Demta yang belum tersentuh bantuan sama sekali dari pihak manapun, guna mengantisipasi dampak pandemi Virus Corona.

“Kami dari pihak Polri melalui Polres Jayapura dan Polsek Demta mengundang warga untuk memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan dari pihak manapun,” ungkap Kapolsek.

Berdasarkan pendataan dan laporan dari Bhabinkamtibmas, bahwa masyarakat sampai saat ini belum mendapatkan bantuan bansos selama pandemi Covid – 19, sehingga dari pihak pimpinan Polri datang memberikan bantuan sosial dalam bentuk beras ini kepada masyarakat petani dan nelayan binaan Polsek Demta.

Selain bantuan beras, Polsek Demta juga menghimbau atau mensosialisasikan terkait upaya pencegahan penanganan Covid-19 dengan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

“Kita harus selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pake pakai sabun untuk pemutusan penyebaran covid 19 di sekitar kita,” imbaunya.

Kapolsek berharap, bantuan yang diberikan oleh Kapolri, Kapolda dan Kapolres Jayapura bisa berguna dan dapat membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19.[yat]