Dapur Lapangan Polda Papua Siapkan Makanan Untuk Warga Terdampak Covid-19

179
Petugas dapur lapangan Polda Papua saat mempersiapkan nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat
Petugas dapur lapangan Polda Papua saat mempersiapkan nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanan di masa pandemic covid-19, Polda Papua bersama Kodam XVII/Cenderawasih mendirikan Dapur Umum TNI-Polri di Lapangan Tenis Polda Papua, yang dilanjutkan dengan pembagian 300 nasi bungkus kepada masyarakat di wilayah Kota Jayapura yang terdampak covid-19.

Pembagian nasi bungkus dari dapur lapangan, Rabu (29/4/20) dilakukan untuk masyarakat dan pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura, yang mana akibat dari Covid-19 ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatannya mengalami penurunan.

Dengan adanya pembagian nasi bungkus tersebut diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19.

Kasubditbuntibsos Dit Binmas Polda Papua AKBP Hotman Hutabarat mengatakan bahwa, pihaknya selaku Satgas Pencegahan Polda Papua melaksanakan kegiatan membantu mendistribusikan makanan sebanyak 300 bungkus yang akan dibagikan ke tiga titik di wilayah Kota Jayapura, yaitu Jayapura Utara, Abepura dan Waena.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polda Papua untuk meringankan saudara kita yang terdampak pandemi covid-19,” ungkapnya.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, yang mana umat muslim melaksanakan puasa, sehingga dengan pemberian nasi bungkus diharapkan juga dapat membantu  meringankan beban bagi saudara saudara kita umat muslim yang pekerjaannya terganggu akibat pandemi virus Corona.

Selain membagikan nasi bungkus, Anggota Dit Binmas Polda Papua juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak atau social distancing sehingga dapat mencegah penularan wabah Covid-19.

Anto, ketua ojek pangkalan Toyota saat mendapat pembagian nasi bungkus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Papua. “Semoga ini menjadi berkat buat semua,” ungkap Anto singkat.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Ny. Jubelina Wakum, penjual pinang mengucapkan terimakasih banyak atas berkat hari ini, dan berdoa semoga wabah covid-19 bisa cepat berakhir.[yat]