Dapur Lapangan TNI-Polri Bagikan 500 Bungkus Takjil Kepada Warga Terdampak Covid-19

171
Aparat TNI dan Polri yang bersama-sama menyiapkan menu buka puasa di Dapur Umum TNI-Polri untuk masyarakat Kota Jayapura, Selasa (5/5/20)
Aparat TNI dan Polri yang bersama-sama menyiapkan menu buka puasa di Dapur Umum TNI-Polri untuk masyarakat Kota Jayapura, Selasa (5/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Melalui Dapur Umum TNI-Polri yang didirikan di lapangan Tenis Polda Papua Selasa (5/5/20), aparat TNI dan Polri membagikan 500 bungkus takjil kepada masyarakat di wilayah Kota Jayapura yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan TNI di Papua, terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura, yang mana akibat dari Covid-19 ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatannya mengalami penurunan.

Dengan pembagian takjil tersebut diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19.

“Hari ini dapur lapangan Polda Papua menyiapkan kurang lebih 500 takjil berbuka puasa, yang mana sasarannya kita khususkan kepada masyarakat yang memang melaksanakan ibadah puasa, tapi juga kami sentuh masyarakat- masyarakat lapisan pinggiran-pinggiran yang terdampak virus korona,” ungkap AKP Nurjanah, Kaurkeu Dit Binmas Polda Papua.

Untuk pembagiannya, dibagi menjadi 5 tim, yaitu di Jayapura Utara, Jayapura Kota, Pasar Hamadi, Entrop dan Kotaraja hingga Waena, yang difokuskan ke mama-mama dan penjual ikan di pasar.

Selain membagikan Takjil kepada masyarakat, Anggota Dit Binmas Polda Papua juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak atau social distancing sehingga dapat mencegah penularan wabah Covid-19.

Abdul Haris, selaku Imam Masjid Angkasa mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua karen telah memberikan takjil. “Semoga ini menjadi berkat buat semua,” ungkapnya singkat.[yat]