Dapur Lapangan TNI-Polri Bagikan 500 Makanan Siap Saji Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

209
Pembagian nasi bungkus kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Kota Jayapura, Selasa (9/6/20)
Pembagian nasi bungkus kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Kota Jayapura, Selasa (9/6/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Melalui dapur lapangan TNI-Polri yang digelar di lapangan tenis Mapolda Papua, aparat TNI-Polri bersama-sama membagikan 500 bungkus nasi kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Kota Jayapura, Selasa (9/6/20).

Dipimpin AKBP Aksamina P. Deda S.H selaku Koordinator Dapur Umum yang diwakili Kompol Dorthea M. Ansanay S.Pd beserta 20 personel Polda Papua dan 3 personel TNI, mendistribusian 500 bungkus makanan siap saji di beberapa titik wilayah Kota Jayapura, diantaranya wilayah Hamadi, Entrop, Kota Jayapura, Dok V dan Base G.

Kompol Dorthea M. Ansanay  dalam kesempatannya mengatakan, bahwa dari Dapur Lapangan, personil TNI-Polri bersama saling bahu-membahu untuk membantu masyarakat wilayah Kota Jayapura yang terdampak Covid-19.

“Pada hari ini Polda Papua bersama TNI menyiapkan sebanyak 500 bungkus nasi yang akan dibagikan kepada masyrakat umum di hari ke 5 ini,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dan TNI di Papua, terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura yang terdampak Covid-19.

“Banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatannya mengalami penurunan, sehingga dengan adanya pembagian nasi bungkus ini diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19,” ungkapnya.

Selain membagikan nasi bungkus, Personil Polda Papua juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak atau social distancing sehingga dapat mencegah penularan wabah Covid-19.

Perwakilan dari pedagang kaki lima yang menjual pinang, Mama Maria Gaim mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Papua yang telah memberikan kami bantuan berupa Makanan nasi, kami ucapkan banyak terimakasih semoga tuhan memberkati kita semua.[yat]