Debarkasi KM Dobonsolo Dikawal Ketat Aparat Polres Kepulauan Yapen

184

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kedatangan KM. Dobonsolo yang mengangkut penumpang dengan tujuan pelabuhan Serui, Senin (15/6/20), mendapat pengamanan dan pengawalan ketat oleh aparat kepolisin Polres Kepulauan Yapen.

Pengamanan ektra dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di pelabuhan Serui.

Sebelum sandar di Pelabuhan Serui, rute KM. Dobonsolo adalah Surabaya, Makasar, Ambon, Sorong dan Serui dan selanjutnya akan meneju ke Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Serui sebanyak 82 orang yang kemudian penumpang tersebut dilakukan pendataan dan pemeriksaan oleh tim medis dan selanjutnya dibawa ke gedung biru (rumah isolasi covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen) untuk dilakukan karantina selama 14 hari.

Sedangkan 15 penumpang lainnya yang dari Ambon dengan tujuan Waropen, langsung dijemput dan diberangkatkan dengan menggunakan speed Dinas Pekerja Umum Waropen yang dikawal oleh anggota Polres Waropen.

Seluruh kegiatan pengamanan di Pelabuhan Serui selesai pada pukul 05.00 wit dan usai seluruh kegiatan pengamanan, personil serta alat transportasi yang terlibat dalam pengamanan tersebut dilakukan penyemprotan cairan desinfektan oleh tim medis.[yat]