Dekatkan Polisi Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Sambangi Warga Pasar Lama

858
Bhabinkamtibmas Bripka Engel Mayor saat berkunjung ke kediaman Ketua RT Pasar Lama Sentani
Bhabinkamtibmas Bripka Engel Mayor saat berkunjung ke kediaman Ketua RT Pasar Lama Sentani

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna lebih mendekatkan hubungan antara Polri dengan Masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Engel Mayor melakukan silaturahmi (sambangi) warga pasar lama dan rumah Ketua RT, Jalan Pasar Lama, Kelurahan Hinekombe,Sabtu (18/08/18) sore.

Hal itu diungkapkan Bhabinkamtibmas Bripka Engel Mayor dalam kunjungannya ke kediaman Ketua RT setempat bahwa kunjungan Kali ini adalah agar Polisi lebih dekat serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan mengetahui kendala atau permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kami juga menyampaikan iimbauan berupa ajakan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama dengan kami dalam hal ini pihak kepolisian untuk menjaga stabilatas keamanan di sekitar tempat tinggal masing-masing,” ucap Bripka Engel Mayor.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT Jalan Pasar Lama Kelurahan Hinekombe Mariani T menjelaskan, bahwa selama ini kendala yang dihadapinya adalah adanya aksi premanisme yang sering dilakukan oleh anak anak muda,  yaitu menagih uang (palak) di kios- kios pasar lama dengan alasan uang keamanan.

Di akhir kunjungannya Bhabinkamtibmas Bripka Engel Mayor memberikan nomor handponenya yang bisa dihubungi agar apabila ada gangguan kamtibmas yang terjadi bisa segera direspon oleh pihak kepolisian yang sedang piket.[yat]