Di Hari Bhayangkara Ke-74, Bupati dan Masyarakat Apresiasi Kinerja Polres Merauke

225
Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto saat memotong tumpeng pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Merauke, Rabu (1/7/20)
Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto saat memotong tumpeng pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Merauke, Rabu (1/7/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pada hari Rabu tanggal 01 Juli 2020, Bertempat di Aula rastra samara Mapolres Merauke telah dilaksanakan

Dalam kesempatan mengikuti acara syukuran Hari Bhayangkara ke – 74 di Mapolres Merauke, Rabu (1/7/20), Bupati Merauke, Frederikus Gebze atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Merauke menyampaikan apresiasi dan proficiat dan terima kasih kepada jajaran Polres Merauke.

“Karena ada satu analisa yang indikatornya yaitu kejadiannya menurun 30% yang dilaporkan kejadiannya itu menurun 30%,” ungkap bupati.

Lanjut bupati, pola dan strategi pengamanan dengan pola siskamling sangat bagus dilaksanakan sebagai dinamika pembangunan di Merauke.

“Akhirnya kepada Bapak Kapolres dan seluruh jajaran, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kita harapkan bawa kedepan langkah-langkah progress dalam membangun sinergitas Polres dan pemerintah daerah, khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia, sistem pembinaan juga perlu dilaksanakan,” ujar bupati.

Pada syukuran yang  berjalan hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, mengungkapkan bahwa  Situasi Kamtibmas di Kabupaten Merauke hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda, kepada para pimpinan TNI, Polri masyarakat tokoh agama tokoh pemuda tokoh adat dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Merauke,” ungkapnya.

Kerjasama, silhaturahmi, komunikasi selama ini terjalin baik, kata Kapolres, agar dapat selalu ditingkatkan, sehingga bersinergi menciptakan situasi yang aman.

Perayaan hari Bhayangkara ke -74 tahun ini, kata Kapolres, sangat istimewa dan merupakan yang pertama dilaksanakan kegiatan dengan upacara secara virtual.

Selain penanganan covid 19, dihari Bhayangkara ke – 74 tahun ini pihaknya juga melakukan kegiatan kegiatan bakti sosial membagikan sembako yang terbagi dalam tiga tahap, dn membagikan makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan yang menjadi dampak Covid-19.[yat]