Di Momen Natal Bersama, Kapolda Ungkap Harapan Masyarakat Kepada Sosok Polisi

0
51

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bertempat di Aula Elsama Numbery SPN Polda Papua, keluarga besar Polda Papua menggelar Natal bersama dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua”, Jumat (10/01/20).

Perayaan Natal bersama tersebut, diawali dengan Persembahan Pujian dan Doa Syafaat yang dibawakan oleh Pastor Agustinus Yeruan, OFM, dan refleksi Natal yang disampaikan Pendeta MPA. Mauri, M.Th.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengajak selurun personil Polri dapat memenuhi harapan masyarakat kepado sosok Polisi, sesuai sub thema, yaitu “Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat”.

“Sebagai mana sub tema, memerlukan banyak kerjaan kita dimana dalam mendukung tugas kepolisian marilah kita saling mengasihi sebagai seorang sahabat,” ujar Kapolda.

Kata Kapolda, ada beberapa harapan dari masyarakat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Diantaranya, adalah masyarakat meminta agar Polri terus meningkatkan kinerja dan profesionalismenya.

Masyarakat menginginkan kehadiran Polisi harus responsif jika dibutuhkan masyarakat, polisi tidak boleh salah dalam bertindak, harus sesuai dengan aturan hukum, polisi harus seperti dewa dan tindakannya harus seperti malaikat, polisi tidak boleh mengenal waktu dan terus memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Kita patut bersyukur bahwa perayaan natal 2019 hingga malam pergantian tahun di wilayah hukum Polda Papua dan Jajaran, puji Tuhan kita bersyukur karena semua telah berjalan dengan penuh hikmat, tertib dan juga damai,” ungkap Kapolda Waterpauw.

“Oleh karena itu saya sekali lagi saya menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh anggota Polda Papua dan jajaran yang telah bekerja keras melaksanakan pengamanan natal dan juga tahun baru 2020 yang sampai saat ini kita rasakan masih aman, damai, dan kondusif,” lanjut Kapolda.

Kapolda menyatakan harapannya, agar suasana aman, damai, dan kondusif terus dapat dijaga, sehingga tanah Papua semakin menuju kehidupan yang aman damai, tentram serta menjadi rumah yang nyaman bagi semua umat yang ada di tanah Papua.[yat]