Di Pegunungan Bintang, Tim Binmas Noken Melatih Polisi Pi Ajar Di Sekolah

1004
polisi pi ajar di sekolah
Tim Binmas Polda Papua saat memberikan materi Polisi Pi Ajar di Sekolah kepada anggota Polres Pegunungan Bintang

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Rabu (25/7/2018) di Aula Polres Pegunungan Bintang, aparat Polres Pegunungan Bintang dilatih untuk bisa mengajar di sekolah dalam program Polisi Pi Ajar di Sekolah oleh Tim Binmas Noken Polda Papua.

Kegiatan yang merupakan program unggulan Polda Papua tersebut guna membantu pendidikan anak-anak di daerah terpencil yang rata-rata kekurangan tenaga guru.

Dalam pembukaan pelatihan Polisi Pi Ajar di Sekolah tersebut, dihadiri Wakapolres Pegunungan Bintang, Kabag Sumda Polres Pegunungan Bintang, Pabung Kodim 1702, Danramil Oksibil, Asisten 1 Kabupaten Pegunungan Bintang Untung Eka P, Kepala Sekolah dan Guru Honorer.

Sedangkan Tim Binmas Noken Polda Papua yang memberikan pembekalan dan pelatihan program Polisi Pi Ajar di Sekolah, yakni IPDA I Made Ambo Arjana, Briptu Novita Ameliy Iswanto dan Bripda Sherly Kafiar.

Asisten I Kabupaten Pegunungan Bintang, Untung Eka P dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut berharap agar personel Polres Pegunungan Bintang dapat mengikuti kegiatan Pelatihan dan Pembekalan Program Polisi Pi Ajar di Sekolah dengan baik, walaupun dengan waktu yang sangat singkat.

“Setelah mengikuti Pelatihan dan Pembekalan, harus mampu mengimplementasikan apa yang telah diberikan tutor ketika sudah mengajar di sekolah nantinya,” ujarnya.

Untung Eka juga berharap program Polisi Pi Ajar di sekolah di Kabupaten Pegunungan Bintang dapat berjalan baik dan optimal.

Pelatihan dan pembekalan program Polisi Pi Ajar di Sekolah oleh Binmas Noken Polda Papua di Polres Pegunungan Bintang diagendakan dua hari (25-26 Juli 2018), yang ditutup dengan mengunjungi Taman Kanak-Kanak Santa Lucia guna mengasah kemampuan berbicara di depan publik.[yat]