Dibuka Di Masa New Normal, Tempat Ibadah Harus Terapkan Protokol Kesehatan

211
Rapat perumusan kesepakatan bersama pembukaan tempat ibadah di Kabupaten Boven Digoel, Senin (15/6/20)
Rapat perumusan kesepakatan bersama pembukaan tempat ibadah di Kabupaten Boven Digoel, Senin (15/6/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Memasuki masa new normal, secara bertahap beberapa pembatasan aktifitas masyarakat mulai dibuka, tak terkecuali pelaksanaan ibadah di tempat-tempat ibadah.

Dan apabila tempat-tempat ibadah dibuka, maka diwajibkan mengikuti protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal saat dalam rapat perumusan keaepakatan bersama tentang pembukaan tempat ibadah di Kabupaten Boven Digoel, Senin (15/6/20).

“Hal ini merupakan hal yang baru bagi kita semua dan akan menjadi kebiasaan baru, maka dari itu kita perlu terus memberikan edukasi dan juga imbauan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan selama beribadah,” ujar Kapolres.

Berdasarkan keputusan bersama tempat ibadah yang, nanti yang dibuka adalah tempat ibadah yang berada di wilayah kategori zona hijau, yang artinya di sekitar lingkungan tempat ibadah tersebut tidak terdapat pasien positif.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Boven Digoel, Ketua DPRD Kab Boven Digoel, Kepala Departeman Agama Kab Boven Digoel, Kepala Dinas Kesehatan Kab Boven Digoel, Dandim 1711/BVD, Tokoh Agama, Tokoh Adat. rapat pertemuan ini guna membahas relaksasi pembukaan tempat-tempah ibadah di Kabupaten Boven Digoel. [yat]