Direktorat Binmas Polda Papua Imbau Masyarakat Taati Anjuran Pemerintah

169
Aparat Dit Binmas Polda Papua saat memberi imbauan pencegahan Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura, Senin (4/5/2020)
Aparat Dit Binmas Polda Papua saat memberi imbauan pencegahan Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura, Senin (4/5/2020)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Papua yang dipimpin oleh Kompol Agung Ichtiarso PS. Subdit Satpam melaksanakan kegiatan himbauan pencegahan Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura, Senin (4/5/2020).

Hal itu sebagai salah satu upaya dari Ditbinmas Polda Papua agar masyarakat lebih paham dan waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Adapun rute himbauan hari tersebut melewati Kompleks Kampung Buton, Perumnas 1, Perumnas 2, Perumnas 3 dan daerah Padang Bulan, Kota Jayapura.

“Terkait berkembangnya Covid-19 ini kami berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah serta menjaga kebersihan dengan memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak/social distancing sehingga dengan perilaku hidup bersih ini diharapkan bisa mencegah penyebaran covid-19 ini terutama di wilayah Kota Jayapura,” imbau Kompol Agung Ichtiarso bersama personil Tim Satgas Subsatgas Pencegahan Aman Nusa 2020 Ditbinmas Polda Papua lainnya.

Selain itu, dari pemerintah daerah Kota Jayapura juga memberikan imbauan bahwa akan diberlakukan jam malam mulai pukul 20.00 WIT s/d 06.00 Wit.

Apabila mengetahui ada warga yang terjangkit Covid-19, diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak petugas kesehatan terdekat untuk segera ditangani.

Oleh sebab itu peran serta masyarakat untuk taat dan patuh terhadap imbauan pemerintah sangat penting, sebagai upaya untuk menanggulangi covid-19 ini sehingga wabah bisa cepat selesai.[yat]