Dit Binmas Polda Papua Bersama DPD Organda Provinsi Papua Bagikan Sembako Kepada Sopir Rental Dan Sopir Angkutan Umum di Kota Jayapura

131

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Pada hari Selasa tanggal 14 April 2020 pukul 12.00 Wit Tim Satgas Pencegahan Dit Binmas Polda Papua bersama DPD Organda Provinsi Papua membagikan sembako kepada sopir rental yang ada di Kota Jayapura. Sembako tersebut merupakan bantuan dari Desperindagkop Provinsi Papua.

Hadir dalam kegiatan yakni Ka Biro AKDP Organda Provinsi Papua Bapak Abdul Khamid dan Dantim satgas Pencegahan Ditbinmas Polda Papua AKP Hasmuliadi beserta tim.

Pembagian sembako tersebut diperuntukan bagi sopir rental sopir angkutan umum  dengan jumlah sebanyak 1.003 Paket sembako terdiri dari sopir rental sebanyak 285 paket dan sopir angkutan umum sebanyak 718 Paket. Selian pembagian sembako,  dalam kesempatan tersebut juga dibagikan masker sebanyak 900 buah.

Ka Biro AKDP Organda Provinsi Papua dalam kesempatannya mengatakan kami selaku DPD Organda Provinsi Papua menerima bantuan sebanyak 1003 paket sembako dari kantor Desperindagkop Provinsi Papua yang mana paket bantuan sembako tersebut didistribusikan kepada sopir-sopir angkutan umum dalam trayek dan angkutan umum tidak dalam trayek dalam hal ini sopir-sopir rental yang terdampak sangat berat dengan adanya musibah wabah Covid-19 yakni yang menimpa seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Kota Jayapura.

Dantim satgas Pencegahan Ditbinmas Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan pihaknya bersama tim satgas Pencegahan Ditbinmas Polda Papua hari ini melaksanakan pengamanan paket sembako dari pemerintah Provinsi Papua kepada anggota DPD Organda Provinsi Papua yang selanjutnya di bagikan kepada para sopir  yang terdampak wabah Covid -19.

“Kami selaku pihak keamanan berharap pembagian sembako ini dapat berjalan dengan baik dan dapat tersalurkan kepada angggota DPD organda Papua yang berhak menerima,” katnaya.

“Kami juga menghimbau kepada para Sopir-sopir agar menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga social distancing serta membiasakan hidup bersih dalam aktivitasnya untuk mencegah berkembangnya Covid-19,” sambunya.

Koordinator Sopir Rental Hotel Matoa Jayapura Bapak Nurdin dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Provinsi Papua karena telah membantu para sopir rental Hotel Matoa. Saya mengharapkan penyakit Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa. [redaksi]