Dit Binmas Polda Papua Gelar Bakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19

0
35

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Muhammad Nasihin bersama personel Dit Binmas Polda Papua yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Polda Papua, secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada Panti asuhan Roadatul Jannah Yayasan Al Hidayah Abepura dan Pondok Pesantren Da’rul Ma’rif Numbay Abepura, Jumat (22/05/2020) siang.

Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Muhammad Nasihin mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Papua, dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat bagi Panti asuhan Roadatul Jannah Yayasan Al Hidayah Abepura dan Pondok Pesantren Da’rul Ma’rif Numbay Abepura.

Untuk jumlah paket sembako, kata telah disalurkan sekitar 3000 paket. “Jumlah bantuan ini bagi secara maraton  serta dan kami berikan diberbagai elemen masyarakat, mulai dari Ormas-ormas, para tokoh, masyarakat, panti asuhan serta pesantren yang ada di Kota Jayapura,” katanya.

Dengan jumlah personel Dit Binmas sebanyak 30 personel kita menyusuri satu tempat ke tempat yang lainnya, sehingga untuk saudara-saudara kita yang memang membutuhkan bantuan kita bisa cepat salurkan, terkhusus di Wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Bahkan lanjutnya, recana pihaknya bersama tim akan melakukan hal bantuan yang sama pada esok hari, Sabtu (23/05/2020) –red. “Kami akan serahkan di beberapa Gereja dan Panti Asuhan,” tukas dia.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol. Muhammad Nasihin  berharap agar masyarakat tetap berada di rumah atau Stay At Home mulai dari tanggal 22 Mei hingga 4 Juni 2020, kita harus selalu memakai masker, cuci tangan, dan kemudian kita harus jaga jarak inilah kunci dari pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang beragam Muslimin agak ikuti apa kata Majelis Ulama Indonesia untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di tempat tinggal Masing-masing dan tidak melaksanakan di tempat-tempat seperti Masjid atau Lapangan, ini adalah semata untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” himbaunya.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Roadatul Jannah Yayasan Al Hidayah Abepura Ibu Nur Aini dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari Bapak-bapak Polisi Polda Papua beserta rombongan.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan hari ini kepada anak-anak kami disini insya allah sangat bermanfaat, sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak dan ini merupakan kunjungan bukan yang pertama kali akan tetapi sering sekali,” ujarnya.

Ustad Salman pengasuh Pondok Pesantren Darul Ma’ rif Numbay Abepura dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami atas nama pribadi mewakili seluruh pengurus yayasan dan pondok pesantren mengapresiasi kunjungan dari Polda Papua dalam rangka peduli dengan Covid 19.

“Semoga ini membuat kita semuanya lebih semangat lagi untuk menghadapi situasi ini dan berharap ini menjadi berkah bagi kita semuanya agar selalu saling berbagi di tengah suasana wabah pandemi Covid 19 ini. Kami mengucapkan banyak terimakasih khususnya dari Polda Papua atas silaturahmi ini walaupun di tengah situasi seperti ini,” tukasnya.

Diketahui bahwa jumlah santri yang ada dari tingakt TK hingga SMA sekitar 670 orang, yang tinggal di Pondok Asrama sebanyak 107 orang, hanya karena saat ini sedang terjadi Pandemi Covid 19 sehingga kami pulangkan ke rumah masing-masing untuk stanby dan isolasi di rumah masing2.

“ Sekarang yang tinggal hanya sekitar antara 8 sampai 10 orang, Insya Allah tanggal 1 Juli 2020 mereka sudah masuk kembali dan semoga wabah ini bisa segera berakhir, sehingga semua bisa terlaksana sesuai rencana,” jelasnya. [redaksi]