Dit Pam Obvit Polda Papua Bersama TNI dan Sat Pol PP Berikan Himbauan Pencegahan Covid-19

158

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Subsatgas pencegahan Operasi Aman Nusa II Direktorat Pengamanan Objek Vital  (Pam Obvit) Polda Papua memberikan himbauan dan Patroli pencegahan Covid 19 di Kota Jayapura, Rabu (13/05/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan, himbauan yang dilakukan Personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit bersama TNI, Pemerintah Provinsi Papua dan Satpol PP  dilaksanakan di seputaran kota Jayapura dengan rute Kantor Gubernur Provinsi Papua,  Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura dan Distrik Heram.

“Dalam himbauan ini, mengajak seluruh masyarakat agar agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau pada saat bepergian, dan selalu rajin mencuco tangan setelah beraktifitas di luar rumah,” ujar Kamal.

Petugas pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter dan selalu mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap dirumah bila tidak ada keperluan penting agar terhindar dari Virus Corona (COVID-19) dengan cara tidak berkerumun.

“Jadi, masyarakat diminta agar mematuhi Instruksi Pemerintah Provinsi Papua bahwa mulai pada tanggal 13 Mei 2020 segala Aktivitas Perkantoran, Perdagangan dan Pusat Ekonomi   Masyarakat dimulai dari pukul 06.00 Wit sampai dengan  14.00 Wit,” katanya.

Pada pukul 14.00 Wit, Kamal menegaskan bahwa agar aktivitas masyarakat sudah harus diberhentikan (ditutup) dan dihimbau untuk untuk tetap tinggal dirumah demi kesehatan kita bersama dalam mencegah dari Virus Corona (Covid-19).

Selain itu personil Dit Pamobvit Polda Papua juga membagikan stiker Himbauan pemerintah tentang Instruksi Pemerintah Provinsi Papua dalam rangka pencegahan Covid-19, segala aktifitas di berhentikan mulai pukul 14.00 Wit. [redaksi]