Dit Pam Obvit Polda Papua Himbau Instansi Perbankan di Kabupaten Jayapura Untuk Terapkan Sosial dan Pysical Distancing

182
Subsatgas pencegahan Operasi Aman Nusa II Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Papua saat menyerahkan maklumat Kapolri kepada kalangan perbankan di Kabupaten Jayapura
Subsatgas pencegahan Operasi Aman Nusa II Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Papua saat menyerahkan maklumat Kapolri kepada kalangan perbankan di Kabupaten Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Subsatgas pencegahan Operasi Aman Nusa II Direktorat Pengamanan Objek Vital  (Pam Obvit) Polda Papua mengimbau pencegahan Covid-19 di kalangan perbankan yang ada wilayah Kabupaten Jayapura.

Kegiatan yang dilaksanakan saat melakukan patrol tersebut dipimpin langsung AKP Luther Randa Bunga dengan rute Bank BNI Sentani, Bank BRI Unit Sentani,  Bank Papua Sentani dan Bank BTN Sentani.

Dalam pelaksanaannya, Personil Dit Pamobvit Polda Papua menghimbau kepada pimpinan bank agar menyampaikan kepada nasabah atau masyarakat yang datang untuk selalu mencuci tangan, tetap jaga jarak minimal 1,5 meter dan menggunakan masker sebelum masuk ke bank.

Perbankan juga diimbau menyediakan tempat cuci tangan beserta alat pengukur suhu tubuh dengan selalu mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap di rumah bila tidak ada keperluan penting agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19) dengan cara tidak berkerumun.

Personil Dit Pamobvit Polda Papua juga menyarankan kepada pimpinan bank untuk selalu mengontrol kondisi kesehatan karyawan, dan apabila ada yang sakit agar segera menghubungi Call Centre Satgas Covid -19 Polda Papua atau rumah sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut.

Setiap minggu secara berkala menyemprotkan disinfektan dilakukan pada lingkungan kantor, mesin ATM, serta ruangan kerja dan menyediakan alat pengukur suhu tubuh karena ada beberapa kantor yang belum menyediakan alat dimaksud.

Selain itu personil Dit Pamobvit Polda Papua juga membagikan stiker Maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19 untuk dipasang di pintu masuk, dan tidak lupa juga mengingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan guna mencegah tindak pidana kejahatan pencurian.[yat]