Dit Polairud Polda Papua Melaksanakan Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19

165
Personil Dit Polairud Polda melaksanakan Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19 di Pesisir Kota Jayapura, Kamis (21/5/20)
Personil Dit Polairud Polda melaksanakan Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19 di Pesisir Kota Jayapura, Kamis (21/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Dit Polairud Polda melaksanakan Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19 di Pesisir Kota Jayapura, Kamis (21/5/20).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 7 Personil Dit Polairud Polda Papua yang dipimpin oleh Bripka Yopi. Wilayah pesisir Kota Jayapura yang disambangi yakni wilayah Dok V sampai dengan Dok IX Kota Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Dit Polairud Polda Papua memberikan sosialisasi dan membagikan tali asih dari Polda Papua berupa Sembako sebanyak 416 paket, yang terdiri dari beras, mie instan, gula dan teh celup.

Paket Sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada masing-masing ketua RT atau kepala kampong/ kelurahan, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat berdasarkan data yang benar-benar membutuhkan.

Dir Polairud Polda Papua yang diwakili Bripka Yopi dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi dampak Covid-19.

“Dalam rangka menghadapi dampak Covid-19, Polda Papua melaksanakan bhakti sosial  yaitu pemberian sembako kepada masyarakat pesisir Danau Sentani karena letak geografisnya yang sulit di jangkau,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat pesisir yang kebanyakan atau sebagian besar mata pencariannya dari laut diharapkan bersama-sama kita dapat menjaga keamanan, kebersihan dan kelestarian laut.

“Maka dari itu ditengah pandemi Covid-19 masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan, selalu mencucui tangan, menggunakan masker dan usahakn untuk berjemur di matahari pagi 10-15 menit untuk mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19,” imbaunya.

Bripka Yopi menambahkan, dalam menghadapi Covid-19 juga dilarang untuk berkumpul, oleh karena itu penyerahan bantuan ini dilakukan kepada beberapa perwakilan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat Kampung lainnya.

Bapak Anton Maniani, Warga RW 03/ RT 04 Distrik Jayapura Utara yang merupakan salah satu masyarakat yang menerima bantuan dari Polda Papua pada kesempatannya mengatakan, atas nama masyarakat RW 03/ RT 04 Distrik Jayapura Utara mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polda Papua.

“Kami menerima dengan senang hati  bantuan yang diberikan langsung oleh Polda Papua karena selama Pandemi Covid-19 kami masyarakat RW 03/ RT 04 Distrik Jayapura Utara belum menerima bantuan apapun, maka dari itu bantuan ini sangat berarti dan membantu kami.  Semoga diberikan balasan yang terbaik dari Tuhan yang Maha Esa dan selalu bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.[yat]