Ditutup Sementara, Personil Gabungan TNI-Polri Jaga Ketat Perbatasan Biak-Supiori

163
Personil gabungan TNI-Polri yang menjaga ketat akses keluar masuk masyarakat di area perbatasan Kabupaten Biak Numfor-Supiori
Personil gabungan TNI-Polri yang menjaga ketat akses keluar masuk masyarakat di area perbatasan Kabupaten Biak Numfor-Supiori

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Personil gabungan TNI-Polri memperketat pengawasan keluar masuk masyarakat di area perbatasan Kabupaten Biak Numfor-Supiori,  khususnya di Wilayah Barat, Selasa (26/5/2020).

Penjagaan ketat dilakukan di Posko Penanggulangan Covid-19 Distrik Swandiwe ,untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Biak Numfor terkait larangan penutupan sementara akses keluar masuk masyarakat dari Kabupaten Supiori ke Biak Numfor, begitu juga sebaliknya.

Kapolsek Biak Barat Ipda Ramlan dalam kesempatannya menjelaskan, bahwa terhitung dari keluarnya surat edaran Bupati Biak Numfor, maka perbatasan wilayah antara Biak Barat  dan Supiori ditutup sementara dan dijaga ketat oleh aparat, baik TNI-Polri dan masyarakat setempat.

“Kebijakan Pemerintah Daerah untuk menutup sementara akses keluar masuk wilayah supiori-biak karena berkaitan dengan meningkatkannya kasus covid-19 di Biak, untuk itu kami pihak kepolisian siap stanby di posko yang ada untuk memantau pergerakan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si mengatakan bahwa Polres Biak Numfor siap mem-back up semua kebijakan pemerintah daerah dan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk sementara akses Biak-Supiori ditutup, sesuai dengan kebijakan Bupati, mengingat kasus covid-19 di Biak yang semakin meningkat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan atau anjuran pemerintah daerah di masa pandemi covid-19 ini, karena segala upaya ini dilakukan agar memutus penyebaran virus Corona,” imbau Kapolres.

Kapolres berharap adanya pengertian dan kerjasama masyarakat, untuk bersama-bersama memerangi virus Corona, agar penyebarannya tidak semakin meluas dan pandemi ini bisa segera berakhir.[yat]